Sukses


BRI Liga 1: Aidil Sharin Sahak Undur Diri dari Persikabo 1973 karena Alasan Keluarga

Bola.com, Bogor - Aidil Sharin Sahak memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persikabo 1973, saat BRI Liga 1 baru memasuki pekan keempat. Ia membeberkan alasannya mengundurkan diri karena kewajibannya untuk merawat sang ibu.

Menurut Aidil Sharin Sahak sang ibu saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif disalah satu rumah sakit yang ada di Singapura.

Aidil Sharin Sahak resmi mengundurkan diri dari jabatan pelatih kepala Persikabo 1973 pada Minggu (23/07/2023) malam. Itu berarti, pengunduran dirinya dilakukan satu hari pasca Persikabo 1973 meraih kemenangan besar dari laga melawan Bhayangkara Presisi FC.

Pada laga yang digelar dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-4 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (22/07/2023), tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menang dengan skor meyakinkan 1-3.

Tiga gol kemenangan Persikabo 1973 dicetak Jose Varela dan Yandi Sofyan (dua gol).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Pernyataan Aidil Sharin

"Orang tua saya sedang sakit dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Tentu saja itu menjadi tanggung jawab saya sebagai anak lelaki untuk merawatnya," kata Aidil Sharin Sahak kepada Bola.com.

Aidil menambahkan, keputusannya itu diambil setelah diskusi panjang dengan keluarganya. Aidil mengaku tidak ingin kehilangan fokus saat menukangi Persikabo 1973 apalagi kompetisi di Indonesia sangat ketat.

Maka, pilihan mengundurkan diri pun jadi langkah tepat agar pelatih yng baru nanti mempunyai masa yang cukup untuk adaptasi dengan tim.

Musim 2023/2024 Aidil baru mengarungi empat laga dengan catatan dua kali kalah, satu seri dan satu kemenangan.

3 dari 8 halaman

Pesan Khusus

Aidil didatangkan Persikabo 1973 di pertengahan awal musim lalu menggantikan Djadjang Nurdjaman. Musim lalu Persikabo 1973 finis di urutan ke-14 dengan torehan 41 poin.

Aidil menyampaikan pesan kepada pemain agar tetap konsisten, dan bermain maksimal kedepannya. Aidl yakin, dengan pemain lokal yang dimiliki Persikabo 1973, musim ini Persikabo 1973 bisa berbicara banyak siapapun pelatihnya.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain saat saya pamit, kalau mereka adalah pemain-pemain yang memiliki kualitas bagus. Dan saya yakin, mereka bisa membawa Persikabo 1973 berprestasi atau lebih baik dari musim lalu," tutur Aidil.

4 dari 8 halaman

Tampil Gemilang

Sementara itu, performa menawan diperlihatkan Yandi Sofyan saat tampil membela Persikabo 1973 di laga melawan Bhayangkara FC.

Dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-4 yang dihelat di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (22/07/2023) pemain kelahiran Cikajang, Kabupaten Garut ini mencetak dua dari tiga gol kemenangan Laskar Padjajaran.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-3 itu, Yandi Sofyan mencetak gol pertamanya menit ke-81 dengan tendangan langsung ke sudut gawang dan gagal diantisipasi kiper Bhayangkara Awan Setho. Gol kedua dicetak Yandi Sofyan di masa injury time (90+2) memanfaatkan umpan dari Alfin Tuasalamony.

Sedangkan satu gol kemenangan Persikabo 1973 lainnya dicetak Jose Varela menit ke-51.

5 dari 8 halaman

Untuk Sang Istri

Yandi Sofyan mengatakan gol yang dicetaknya itu dipersembahkan untuk sang istri Pungky Afriecia yang hadir di stadion mendukung langsung.

"Gol itu saya persembahkan untuk sang istri yang hadir di stadion bersama anak saya mendukung langsung Persikabo 1973. Kebetulan hari itu adalah hari jadi pernikahan kami yang ke lima," kata Yandi Sofyan, Senin (24/07/2023).

6 dari 8 halaman

Bayar Kepercayaan

Disinggung soal penampilannya yang konsisten selama 45 menit kedua, Yandi mengatakan tidak ada rahasia khusus. Yandi masuk babak kedua menggantikan legiun asing Rafael Conrado.

Yandi menambahkan, dia selalu siap dimainkan kapan pun dan ia siap bertanggung jawab dalam setiap penampilan untuk membalas kepercayaan dari sang pelatih.

"Tidak ada rahasia khusus dalam setiap penampilan saya. Hanya saja, saya selalu menanamkan dalam diri saya, jika diberikan kesempatan tampil maka harus siap dan harus bisa tampil sebaik mungkin memberikan kontribusi bagi tim," ungkapnya.

7 dari 8 halaman

Bisa Lebih Baik

Yandi berharap di laga-laga selanjutnya dirinya bisa tampil lebih baik lagi. Perjalanan masih panjang, Persikabo 1973 masih mempunyai 30 laga di depan, sehingga menurut Yandi Sofyan tidak boleh berpuas diri, karena tantangan lebih besar sudah menunggunya di laga-laga selanjutnya.

"Mohon doanya dari masyarakat Bogor, suporter yang setia mendukung kami. Semoga saja, musim ini saya bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk Persikabo 1973 dan dengan harapan musim ini kita bisa lebih baik dari musim lalu," Yandi Sofyan mengakhiri pembicaraan.

8 dari 8 halaman

Yuk Intip Posisi Persikabo di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer