Sukses


Ipswich Town Kalah 2 Kali Beruntun di Pramusim, Manajer Pasang Badan untuk Elkan Baggott dan Pemain Muda Lain

Bola.com, Ipswich - Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna, pasang badan terkait hasil buruk yang diraih dalam dua laga terakhir pada uji coba pramusim. McKenna membela Elkan Baggott dan pemain muda lainnya yang main dalam dua laga tersebut.

Ipswich Town menelan kekalahan dengan skor identik yakni 2-1 melawan Cambrige United (22/7/2023) dan Stevenage (22/7/2023). Pada dua laga tersebut, Elkan Baggott dan para pemain muda lainnya dipercaya menjadi starter Ipswich Town.

Manajer Kieran McKenna tak masalah dengan hasil minor yang diraih Ipswich Town. Menurut McKenna, laga uji coba pramusim merupakan sarana yang tepat untuk menguji kekuatan tim.

"Hal positif lainnya adalah memberi kesempatan untuk pemain muda lagi. Apakah itu bermain selama 10 menit, 20 menit, atau 30 menit," kata Kieran McKenna seperti dikutip TWTD.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kesempatan Penting

Manajer Kieran McKenna menegaskan, memberikan kesempatan buat Elkan Baggott dan para pemain muda bermain di uji coba pramusim adalah kesempatan penting. McKenna menyadari hal itu karena pernah berada pada posisi tersebut.

"Saya pernah berada di posisi itu. Penting buat mereka, bahkan bagi para pemain untuk bermain pada akhir pertandingan hari ini di Cambrige," tegas Kieran McKenna.

Ipswich Town masih memiliki satu laga uji coba pramusim melawan Luton Town (28/7/2023). Setelah itu, klub berjulukan The Tractor Boys itu akan menantang Sunderland pada laga pembuka Divisi Championship (6/8/2023).

3 dari 5 halaman

Bahan Evaluasi

Manajer Kieran McKenna berharap, para pemain bisa memetik pelajaran dari dua kekalahan yang dialami. McKenna ingin, para pemain lebih konsentrasi lagi saat bermain dan tidak lengah.

"Kami harus mencoba dan berjuang untuk menang dan kemudian harus menyelesaikannya dengan bola mati pada akhir laga," ucap Kieran McKenna.

"Kebobolan bola mati yang buruk pada akhir di mana kami memberikan tendangan bebas yang buruk dan itu tidak mempertahankannya dengan baik. Mereka akan belajar dari itu," tegas McKenna.

4 dari 5 halaman

Batal Dipinjamkan?

Kesempatan yang diberikan manajer Kieran McKenna pada pramusim Ipswich Town semakin membuat masa depan Elkan Baggott tak menentu. Ipswich Town awalnya ingin kembali meminjamkan Baggott ke klub lain pada musim 2023/2024.

Namun, Kieran McKenna bisa saja berubah pikiran. Apalagi Baggott tampil mengesankan saat dipercaya bermain pada pertandingan pramusim.

Elkan Baggott sudah tiga kali dipinjamkan ke klub lain. Sang bek pernah dipinjamkan ke King's Lynn Town (2021), Gillingham (2022-2023, dan Cheltenham Town (2023).

5 dari 5 halaman

Laris Manis

Manajer Kieran McKenna sebelumnya mengklaim sudah ada beberapa klub menyatakan ketertarikan untuk meminjam Elkan Baggott. Namun, ketertarikan baru sebatas verbal dan belum ada pembicaraan lanjutan.

"Kami telah menjalin komunikasi dengan berbagai klub, tidak ada yang terlalu dekat. Akan tetapi, mudah-mudahan bisa diselesaikan dalam beberapa minggu ke depan," kata Kieran McKenna.

"Tidak ada yang disepakati, komunikasi datang melalui klub, terkadang melalui perwakilan mereka juga. Jadi, kami akan melihat setiap kasus yang datang," ucap Kieran McKenna.

Sumber: TWTD

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer