Sukses


Kenang Duel Lawan Timnas Indonesia, Bek Argentina Ini Puji Asnawi Mangkualam

Bola.com, Sevilla - Bek Timnas Argentina, German Pezzella, memberikan pujian terhadap penampilan Asnawi Mangkualam saat bermain membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Menurut Pazzella, Asnawi menjalankan peran dengan baik sebagai bek sekaligus kapten Timnas Garuda.

Pujian itu disampaikan German Pezzella dalam konferensi pers bersama jurnalis Indonesia yang diselenggarakan La Liga secara online pada Kamis (27/7/2023) sore WIB.

German Pezzella menyebut, laga melawan Timnas Indonesia tak mudah karena kehadiran Asnawi Mangkualam.

"Kami tahu Timnas Indonesia tidak mudah menghadapi Argentina, akan tetapi Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik," kata German Pezzella.

Dalam laga tersebut, Asnawi Mangkualam bermain penuh 90 menit. Timnas Indonesia harus menyerah 0-2 dari Argentina melalui gol yang dicetak Leandro Paredes (38') dan Cristian Romero (55').

2 dari 3 halaman

Bikin Garnacho Frustrasi

Asnawi Mangkualam memang mencuri perhatian saat membela Timnas Indonesia melawan Argentina. Momen yang paling krusial adalah saat Asnawi membuat Alejandro Garnacho frustrasi.

Kedua pemain tersebut cukup sering terlibat duel di tepi lapangan. Bahkan beberapa kali Asnawi Mangkualam melakukan tekel bersih yang membuat Alejandro Garnacho tak bisa berbuat banyak.

"Dia berani menghadapi penyerang kami. Pada babak kedua, dia bermain sangat baik, dia kapten tim yang sangat bagus," tegas German Pazzella.

3 dari 3 halaman

Saling Follow

Seusai pertandingan, Garnacho membuat netizen Indonesia kaget karena menjadi followers Instagram Asnawi. Netizen menyadarinya setelah Asnawi mengunggah foto lalu menandai Garnacho.

Kini semuanya menjadi terang benderang setelah Asnawi Mangkualam menceritakan kronologi pertemanannya dengan Garnacho saat berbincang dengan Najwa Shihab.

“Saya kan posting dan nge-tag dia, lalu dibalas sama dia dan bilang good game bro. Can you send me this picture? Lalu saya minta alamat emailnya,” ujar Asnawi Mangkualam dalam video yang diunggah Mata Najwa di Twitter, Rabu (21/6/2023) siang WIB.

“Ya sudah aku kirim lewat emailnya, kemudian baru dia follback. Soalnya aku sudah lama follow dia, idola saya juga di MU,” jelas mantan pemain PSM Makassar itu.

Video Populer

Foto Populer