Sukses


Jelang Vs Persis di BRI Liga 1, Joko Susilo Akui Arema FC Dalam Puncak Tekanan Psikis

Bola.com, Malang - Arema FC masih memburu kemenangan perdana di pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Yakni saat menantang tuan rumah Persis Solo di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7/2023).

Pertandingan ini diharapkan jadi titik balik bagi tim berjuluk Singo Edan. Karena empat pertandingan sebelumnya, hanya satu poin yang bisa diraih.

Selain itu, laga ini bisa jadi pertandingan terakhir bagi pelatih Joko ‘Getuk’ Susilo. Dengan catatan pelatih baru sudah datang untuk memimpin Arema di laga selanjutnya.

Seperti diketahui, manajemen Arema menyampaikan jika pelatih baru akan datang dalam sepekan lagi.

 

2 dari 4 halaman

Tekanan

Karena itu, sebuah kenangan manis ingin diberikan Getuk. Namun, hal itu tidak mudah. Dia mengaku saat ini timnya ada di puncak tekanan.

Karena suporter dan manajemen Arema sangat berharap mereka bisa menaklukkan Persis. “Kami sekarang sudah di puncak tekanan psikis. Seperti yang orang bilang," kata Getuk.

"Karena itu, kami tidak mau bicara terkait hal itu lagi. Konsentrasi kami maksimalkan pertandingan lawan Persis dan menang. Penting agar tidak kehilangan poin lagi,” lanjut pelatih 52 tahun ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Kalah Lagi

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Arema menelan kekalahan lumayan telak. Dihajar Persik Kediri 2-5 dan takluk dari Bali United 1-3.

Karena itu mereka bertekad tak ingin kalah lagi. Karena mental pemain makin terpuruk jika gagal meraih poin. "Terpenting kami dapat poin. Utamanya menang, tapi paling tidak seri,” harapnya.

Di klasemen sementara, Arema berada di urutan 17 dengan 1 poin. Sementara posisi juru kunci, Bhayangkara FC baru meraih satu poin saat menahan PSM, Sabtu (29/7/2023).

Jika kalah selisih 3 gol dari Persis, Arema bisa jadi juru kunci. Karena itu, Singo Edan ingin mencuri poin di markas Persis.

Kebetulan pertandingan ini digelar tanpa penonton. Venue pertandingan juga tidak di markas sesungguhnya persis, Staoin Manahan. Melainkan di Stadion Sriwedari.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer