Sukses


Tinggalkan Persikabo 1973 karena Alasan Keluarga, Aidil Sharin Sahak Malah Gabung Klub Malaysia

Bola.com, Kuching - Kabar mengejutkan datang dari mantan pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak. Delapan hari setelah meninggalkan Persikabo, pelatih asal Singapura itu resmi bergabung dengan klub Malaysia, Kuching City FC (2/8/2023).

Kepastian itu diungkapkan secara langsung oleh Kuching City FC. Aidil Sharin Sahak akan mengisi jabatan pelatih menggantikan pelatih Irfan Bakti Abu Salim.

"Pelatih Aidil Sharin kini menjadi Pelatih Kepala Kuching City FC mengisi posisi yang dikosongkan Pelatih Irfan Bakti Abu Salim," bunyi keterangan resmi dari Kuching City FC di Instagram.

Dalam melakukan tugasnya di Kuching City FC, Aidil Sharin Sahak akan dibantu dua asisten pelatih lokal. Tugas mereka bakal berat karena Kuching City FC saat ini berada di urutan ke-13 klasemen sementara Liga Super Malaysia 2023.

"Pelatih berusia 47 tahun itu akan dibantu oleh dua pelatih lokal yakni Pelatih Firdaus Morshidi dan Pelatih Zulkarnien Poasa. Selamat bertugas, Coach!," tutup pernyataan tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Unggahan Kuching City FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kuching City FC (@kuchingcityfc_official)

3 dari 4 halaman

Alasan Keluarga

Keputusan Aidil Sharin Sahak bergabung dengan Kuching City FC cukup mengejutkan. Pasalnya, saat meninggalkan Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak beralasan karena faktor keluarga.

Aidil Sharin Sahak menyebut mengundurkan diri karena kewajibannya untuk merawat sang ibu. Diketahui, sang ibu saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif disalah satu rumah sakit yang ada di Singapura.

"Orang tua saya sedang sakit dan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Tentu saja itu menjadi tanggung jawab saya sebagai anak lelaki untuk merawatnya," kata Aidil Sharin Sahak kepada Bola.com (27/7/2023).

4 dari 4 halaman

Pesan Khusus

Aidil didatangkan Persikabo 1973 di pertengahan awal musim lalu menggantikan Djadjang Nurdjaman. Musim lalu Persikabo 1973 finis di urutan ke-14 dengan torehan 41 poin.

Aidil menyampaikan pesan kepada pemain agar tetap konsisten, dan bermain maksimal kedepannya. Aidl yakin, dengan pemain lokal yang dimiliki Persikabo 1973, musim ini Persikabo 1973 bisa berbicara banyak siapapun pelatihnya.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain saat saya pamit, kalau mereka adalah pemain-pemain yang memiliki kualitas bagus. Dan saya yakin, mereka bisa membawa Persikabo 1973 berprestasi atau lebih baik dari musim lalu," tutur Aidil.

Video Populer

Foto Populer