Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Shayne Pattynama Berjaya di Norwegia, Sandy Walsh Comeback dari Cedera

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia beraksi di dua kompetisi berbeda di Eropa pada akhir pekan lalu. Keduanya adalah Shayne Pattynama dan Sandy Walsh.

Pattynama yang berstatus bek sayap kiri Timnas Indonesia, berhasil membawa Viking FK mengalahkan Bodo/Glimt dalam pekan ke-17 Eliteserien 2023 atau kasta teratas Liga Norwegia.

Pattynama bermain sebagai starter dan tidak tergantikan ketika Viking FK menang 3-2 atas pimpinan Liga Norwegia itu di SR-Bank Arena pada Senin (7/8/2023) dini hari WIB.

Penampilan ini menjadi yang ke-16 untuk Shayne Pattynama bersama Viking FK di musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu juga selalu terpilih sebagai starter dan hanya sekali absen akibat akumulasi kartu merah.

2 dari 4 halaman

Sandy Walsh Kembali

Kemenangan ini mengantar Viking FK mendekati Bodo/Glimt di puncak klasemen sementara Liga Norwegia. Shayne Pattynama dkk. bercokol di posisi kedua dengan 38 poin dari 17 partai.

Sementara di Belgia, Sandy Walsh comeback dari cedera untuk membela KV Mechelen dalam pekan kedua Belgian Pro League 2023/2024 alias divisi teratas Liga Belgia.

Sandy Walsh bermain sebagai pemain pengganti pada babak kedua untuk menggantikan Rafik Belghali pada menit ke-62.

3 dari 4 halaman

KV Mechelen Kalah

Selama kurang lebih 28 menit di atas lapangan, Sandy Walsh gagal menyelamatkan KV Mechelen dari kekalahan 0-1 melawan KAA Gent di AFAS Stadion pada Minggu (6/8/2023) malam WIB.

Ketika Sandy Walsh masuk, KV Mechelen telah kebobolan akibat gol bunuh diri Dimitri Lavalee pada menit ke-54.

4 dari 4 halaman

Pulih dari Cedera Betis

Sandy Walsh baru pulih dari cedera yang dideranya ketika berlatih bersama Timnas Indonesia sebelum FIFA Matchday Juni 2023.

Sandy Walsh mengalami cedera betis dan membuatnya gagal menjalankan debut dengan Timnas Indonesia yang berhadapan dengan Timnas Palestina dan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday tersebut.

Video Populer

Foto Populer