Sukses


Prediksi Bhayangkara Vs Persebaya di BRI Liga 1: Sama-sama Butuh Pelipur Lara

Bola.com, Jakarta - Duel dua tim yang ngebet meraih kemenangan bakal tersaji memasuki pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024. Bhayangkara FC dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (8/8/2023).

Kedua tim biasanya berjumpa di BRI Liga 1 dalam suasana persaingan papan atas. Maklum saja, Bhayangkara maupun Persebaya biasanya sama-sama memiliki skuat mumpuni hingga melahirkan persaingan ketat.

Tapi, situasinya kali ini lain. Dua tim ini kini sama-sama berada di papan bawah, malah ada di zona degradasi. Bhayangkara ada di posisi ke-17 dengan empat poin, sedangkan Persebaya hanya satu peringkat di atasnya mengoleksi lima angka.

Kondisinya agak sedikit berbeda. Bhayangkara sempat melewati lima laga awal tanpa kemenangan, bahkan hanya satu seri. Teranyar, mereka akhirnya mampu meraih tiga poin usai unggul 1-0 atas Persita Tangerang (3/8/2023).

Sebaliknya, Persebaya sempat menang 3-2 di pekan pertama atas Persis Solo. Yang terjadi lima laga berikutnya mereka gagal menang yang akhirnya berujung pada pemecatan pelatih Aji Santoso.

2 dari 6 halaman

Waspadai Bajul Ijo yang Lagi Pincang

Pelatih Bhayangkara, Emral Abus, menilai pergantian pelatih Persebaya bukanlah hal yang perlu dirisaukan. Ada potensi-potensi yang mungkin muncul setelah asisten Uston Nawawi mengambil alih sebagai caretaker.

“Saya rasa masalah Persebaya dengan pergantian pelatih itu hal biasa. Kadang-kadang ada plus minusnya bisa negatif bisa juga positif. Saya tahu Uston Nawawi juga sudah lama menjadi asisten Aji Santoso jadi sudah tahu karakter yang sudah dibangun oleh Aji,” kata Emral Abus.

“Hal itu bisa diteruskan atau bisa merubah hal-hal baru yang bisa dilakukan oleh Uston Nawawi. Bisa positif bisa negatif. Tapi kami akan ambil kesempatan kalau mereka down atau stres itu yang akan dimanfaatkan. Bisa juga sebaliknya mereka bisa bangkit,” ucapnya.

3 dari 6 halaman

Misi Bangkit

Di kubu Persebaya, Uston Nawawi sendiri ogah banyak berbicara soal persiapan timnya. Dia memilih untuk mengajak publik menyaksikan sendiri bagaimana perubahan yang akan dilakukannya sebagai arsitek Bajul Ijo.

“Persiapannya kami membawa 22 pemain dan semua siap bertanding. Memang kondisi kami lagi di bawah, kita ada di zona degradasi, sama dengan Bhayangkara. Tidak ada kata lain, kami harus fight untuk pertandingan ini,” ujarnya.

“Beban itu sudah biasa, jadi pemain sudah banyak beban. Tidak ada masalah. Yang penting. Tetap gaya main seperti biasa, cuma nanti ada di pertandingan. Tidak usah diungkapkan di sini. Untuk itu, besok datang ke stadion. Silakan nonton saja,” imbuhnya.

Apapun yang terjadi, kedua tim ini sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mentas dari zona merah. Mereka sama-sama mengusung ambisi kuat untuk bisa mendapat tiga poin tambahan.

“Selalu siap bagaimana pertandingan melawan Bhayangkara. Kami harus curi tiga poin untuk memperbaiki pertandingan-pertandingan yang sudah kami lewati. Kami harus sama-sama terus dan saling mendukung,” ungkap Andre Oktaviansyah, gelandang Persebaya.

4 dari 6 halaman

Rekor Pertemuan

Di pentas Liga 1, Bhayangkara FC dan Persebaya tercatat sudah bertemu delapan kali sejak musim 2018. Hasilnya, Persebaya ternyata mampu unggul dalam jumlah kemenangan.

Dari total delapan pertandingan yang mempertemukan kedua tim, Persebaya mendapatkan empat kemenangan dan sekali seri. Sedangkan Bhayangkara FC hanya memenangkan tiga laga di antaranya.

Head to Head Bhayangkara FC vs Persebaya:

  • 23/1/2023 Persebaya vs Bhayangkara FC: 2-1
  • 7/8/2022 Bhayangkara FC vs Persebaya: 1-0
  • 18/1/2022 Bhayangkara FC vs Persebaya: 2-1
  • 24/9/2021 Persebaya vs Bhayangkara FC: 0-1
  • 08/12/2019 Persebaya vs Bhayangkara FC: 4-0
  • 31/08/2019 Bhayangkara FC vs Persebaya: 0-2
  • 26/11/2018 Persebaya vs Bhayangkara FC: 1-0
  • 11/07/2018 Bhayangkara FC vs Persebaya: 3-3
5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo (kiper); David Maulana, Anderson Salles, Abdul Abanda Rahman, Muhammad Rochman (belakang; Reza Kusuma, Adam Najem; Dendy Sulistyawan, Matias Mier, Martua Sandeni Sidabutar (tengah); Crislan (depan)
  • Pelatih: Emral Abus
  • Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Kasim Botan, Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, Reva Adi Utama (belakang); Ripal Wahyudi, Song Ui-young, Toni Firmansyah (tengah); Sho Yamamoto, Paulo Victor, Bruno Moreira (depan)
  • Pelatih Interim: Uston Nawawi
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Pukul: 15.00 WIB
  • Tempat: Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer