Sukses


Shin Tae-yong Awalnya Panggil 5 Pemain Persija ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023, tapi Jadinya 2 Nama

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dikabarkan sempat memanggil lima pemain Persija Jakarta untuk pemusatan latihan Piala AFF U-23 2023 di Jakarta mulai Kamis (10/8/2023).

Namun, berdasarkan pengumuman daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-23 oleh PSSI pada Selasa (8/8/2023), Shin Tae-yong hanya memasukkan dua nama pemain Persija.

Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putra, mengatakan awalnya PSSI mengirimkan surat kepada pihaknya untuk menyertakan lima pemain tim ibu kota ke Timnas Indonesia U-23.

Kelimanya adalah Rio Fahmi, Muhamamd Ferarri, Dony Tri Pamungakas, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Revisi Pemanggilan Pemain

Ganesha mengungkapkan, berdasarkan informasi dalam suatu grup yang berisikan perwakilan klub lain plus asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, terjadi revisi pemanggilan pemain.

"Pada surat PSSI yang pertama, ada lima pemain Persija yang dipanggil. Tapi, konfirmasi terakhir di grup, kami kan ada grup antara klub dan coach Nova, katanya ada perubahan. Yang perubahan belum ada kabar lagi," ujar Ganesha pada Selasa (8/8/2023).

"Karena kami belum tahu, kami anggap kelima pemain Persija itu batal karena ada perubahan. Surat pertama kami anggap batal karena ada perubahan," tutur Ganesha.

3 dari 5 halaman

Tinggal 2 Pemain

Sementara, dalam daftar pemain terbaru Timnas Indonesia U-23 untuk training camp Piala AFF U-23 2023, pemain Persija tinggal menyisakan Rizky Ridho dan Ferarri.

Status Ferarri juga masih belum jelas. Bek berusia 20 tahun itu bersama delapan alumni Timnas U-20 lainnya tengah mengikuti pendidikan kepolisian sejak awal Juli 2023 sampai sekitar lima bulan ke depan.

Ganesha enggan berspekulasi apakah Persija bersedia melepas lima pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 atau tidak karena per Selasa (8/8/2023) sore WIB, pihaknya belum menerima surat pemanggilan pemain kembali dari PSSI.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Ganesha Putera

"Soal pemanggilan ini, saya belum bisa bicara. Mungkin nanti kalau suratnya sudah ada, kita bisa berbicara lagi. Tapi kalau saat ini, surat yang lima pemain itu sudah berubah," imbuh Ganesha.

"Kami anggap batal. Posisinya sekarang kami menunggu. Nanti kalau sudah masuk lagi suratnya pasti akan ada diskusi di level internal seperti apa. Kita tunggu saja perkembangannya," jelas Ganesha.

5 dari 5 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala AFF U-23 2023

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Muhamamd Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)

Bek: Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Komang Teguh (Borneo FC Samarinda), Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf (PSM Makassar)

Gelandang: Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Robi Darwis (Persib Bandung), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Esal Sahrul (Persita Tangerang), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC Samarinda), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Salim Tuharea (Madura United)

Penyerang: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Abdul Rahman (RANS Nusantara FC), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC)

Video Populer

Foto Populer