Sukses


Perang Antarlini Bali United Vs PSM di BRI Liga 1: Kesempatan Unjuk Gigi Sebelum Tampil di Kompetisi Asia

Bola.com, Jakarta - Lima laga terakhir, Bali United tidak pernah terkalahkan di BRI Liga 1 2023/2024. Perinciannya tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Namun hal ini bekum cukup untuk membuat suporter Bali United senang. Harus ada sesuatu yang lebih besar lagi yang bisa diberikan Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Sekarang lawan yang dihadapi Bali United adalah PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-8 BRI Liga 1, Jumat (11/8/2023). Ada kesempatan besar untuk kembali meraih kemenangan karena bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kemudian Bali United beruntung karena diizinkan oleh PT LIB untuk mengubah jadwal pertandingan. Dari awalnya Bali United yang harus ke Stadion BJ Habibie, Parepare, berubah dan tetap bermain di kandang sendiri.

Skuad berjulukan Serdadu Tridatu tidak ingin mengalami kelelahan sebelum lawatan mereka ke Hong Kong untuk menghadapi Lee Man dalam fase kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2023/2024.

Laga kontra PSM nanti akan menjadi adu taktik yang tepat disaat kedua tim akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia. Menghadapi PSM, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra harus pintar meramu strategi. Jangan sampai kesalahan saat melawan Persik terulang kembali.

Di kubu PSM Makassar sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan Persita Tangerang. Berikut ini ulasan menarik soal duel antarlini Bali United versus PSM pada lanjutan BRI Liga 1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

PSM Makassar mengandalkan M. Reza Pratama di bawah mistar gawang. Sedangkan Bali United akan tetap memainkan Adilson Maringa. Keduanya sudah teruji di bawah mistar gawang masing-masing tim.

Terutama untuk Adilson Maringa yang sudah mulai mendapatkan kepercayaan dirinya kembali pasca rentetan penampilan buruknya bersama Bali United. Maringa dan Reza Pratama juga perlu waspada karena masing-masing tim punya lini depan yang berbahaya.

3 dari 6 halaman

Belakang

Elias Dolah dan Kadek Arel Priyatna masih jadi andalan Pelatih Bali United Stefano Cugurra. Di sisi sayap, ada Ricky Fajrin dan Novri Setiawan. Elias Dolah sedang on fire karena sudah dua kali dalam tiga pekan terakhir berhasil menjadi man of the match.

Begitu juga Novri Setiawan. ia tampil impresif saat menghadapi Persik Kediri. Ia berani berduel dengan Flavio Silva. Ini menjadi modal yang bagus untuk menghadapi barisan lini serang PSM Makassar. Misalnya menghadapi agresivitas Yakob Sayuri atau Kenzo Nambu.

Sedangkan PSM Makassar memiliki Yuran Fernandes dan Safrudin Tahar di lini tengah pertahanan. Mereka akan dibantu oleh kecepatan Yakob Sayuri dan Rizky Eka Pratama di sisi sayap. Keduanya juga berbahaya dan bisa menjadi batu sandungan untuk Bali United.

4 dari 6 halaman

Tengah

Performa Eber Bessa di Bali United kembali membaik. Dalam dua pekan, ia berhasil mencetak satu gol saat menghadapi Persik Kediri dan mendapatkan predikat man of the match saat menghadapi Persib Bandung.  Mohammed Rashid akan menjadi jangkar untuk Bali United dalam meredam Wiljan Pluim.

Selain itu masih ada Sidik Saimima di lini tengah Serdadu Tridatu. Untuk PSM Makassar, mereka akan mengandalkan M. Arfan, Akbar Tanjung, Dzakyt Asraf, dan Yance Sayuri dengan formasi 4-4-2. Atau bisa juga Bernardo Tavares menerapkan formasi yang berbeda kali ini.

5 dari 6 halaman

Depan

Di saat Ilija Spasojevic tidak dalam performa terbaik ketika bermain sejak menit pertama menghadapi Persik, Teco bisa menggunakan kembali jasa Jefferson de Assis yang diistirahatkan saat melawan Macan Putih.

Privat Mbarga dan M. Rahmat bisa menjadi andalan di sisi sayap. Untuk PSM Makassar, Bernardo Tavares bisa memainkan Wiljan Pluim dan Adilson gancho Silva.

Sebagai super sub, PSM masih memiliki Everton Naschimento dan Kenzo Nambu yang mencetak gol semata wayang kemenangan Juku Eja menghadapi Persita Tangerang pekan lalu.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Bali United dan PSM Musim Ini

Video Populer

Foto Populer