Sukses


Usai Bawa Persebaya Kalahkan Bhayangkara di BRI Liga 1, Bruno Moreira Menolak Puas

Bola.com, Surabaya - Winger Bruno Moreira semakin menegaskan statusnya sebagai pemain penting di Persebaya Surabaya. Pasalnya pekan lalu, dia menjadi kunci keberhasilan timnya menang 2-1 di markas Bhayangkara FC. 

Dia mampu tampil mendominasi permainan lewat dribel dan aksi dalam melancarkan serangan. Pemain asal Brasil itu bahkan mampu mencetak gol pertama hingga akhirnya melahirkan gol kemenangan yang disumbang Sho Yamamoto.

Bruno lantas dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga tersebut. Laga ini terasa penting baginya dan Persebaya lantaran mereka sempat melewati laga sebelumnya tanpa kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024.

“Kami fokus terus pada pertandingan. Kami butuh kemenangan. Yang jelas saya berterima kasih kepada Tuhan atas kemenangan kami ini,” ungkap pemain berusia 24 tahun tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Periode Sulit Persebaya

Persebaya sempat mengalami periode sulit sejak pekan kedua hingga keenam. Dalam lima pertandingan, mereka hanya meraih dua seri dan tiga kalah. Sialnya, satu kekalahan terakhir terjadi kandang.

Bajul Ijo gagal menang di markas sendiri setelah ditahan imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera pada pekan kedua lalu (8/7/2023). Mereka kemudian takluk 0-2 di markas PSIS Semarang (16/7/2023).

Persebaya juga ditahan imbang 2-2 oleh RANS Nusantara dalam pekan keempat (23/7/2023). Mereka kalah 0-1 dari Persija Jakarta (30/6/2023). Persikabo kemudian menang 2-1 di Surabaya (4/8/2023).

Teranyar, Persebaya berhasil bangkit di bawah arahan pelatih interim Uston Nawawi. Terakhir, mereka mampu menang 2-1 di markas Bhayangkara dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024, Selasa (8/8/2023).

Hasil ini membuat Persebaya mengakhiri periode negatif tidak menang dalam lima laga sebelumnya. Mereka terakhir menang pada pekan pertama saat unggul 3-2 di markas Persis Solo (1/7/2023).

 

3 dari 4 halaman

Bruno Moreira Belum Puas

Bruno kini sudah mencetak empat gol. Dia masih belum puas dan ingin terus membawa Persebaya menembus papan atas. Apalagi, klubnya memasang target menjuarai Liga 1 musim ini.

“Kami akan terus bekerja keras untuk pertandingan selanjutnya mencoba menang lagi. Kami ingin secara bertahap bisa naik di papan klasemen,” imbuh pemain bernomor punggung 99 tersebut.

Persebaya saat ini sedang menduduki posisi ke-15 dengan delapan poin dalam tujuh laga hasil dari dua menang, dua seri, dan tiga kalah.

Berikutnya, Persebaya dijadwalkan menjamu Persita Tangerang dalam pekan kedelapan. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (12/08/2023) sore.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer