Sukses


5 Pemain Sarat Pengalaman di Timnas Indonesia U-23: Tak Perlu Ragu, Jam Terbang Jadi Bukti!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand. Event dua tahunan itu akan digelar pada 17-26 Agustus mendatang di dua kota yakni Rayong dan Chonburi.

Timnas Indonesia U-23 diperkuat 23 pemain yang telah dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan. Nama yang dipanggil terdiri dari pemain langganan dan wajah baru.

Kombinasi ini tentu membuat persaingan di skuad Timnas Indonesia U-23 menjadi menarik. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2023 dan bersaing dengan Timor Leste dan Malaysia.

Lantas, siapa saja pemain yang sarat pengalaman dalam skuad Shin Tae-yong dalam meraih gelar Piala AFF U-23 2023 bersama Timnas Indonesia U-23? Berikut ini pilihannya versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

1. Komang Teguh

Komang Teguh merupakan gelandang andalan Timnas Indonesia U-23. Sejauh ini, Komang sudah bermain sebanyak 12 kali di level U-23.

Komang Teguh andal dalam menjaga ritme permainan di lini tengah. Selain itu, Komang tak segan melakukan duel untuk menjaga area tengah.

Komang juga dikenal punya visi bermain yang baik. Selain itu, Komang dibekali kreativitas untuk membantu dalam serangan.

3 dari 6 halaman

2. Irfan Jauhari

Irfan Jauhari memang tidak menjadi pemain inti di Timnas Indonesia U-22. Namun, Irfan memiliki peran penting di balik kesuksesan skuad Garuda Muda meraih medali emas SEA Games 2023.

Selain itu, Irfan Jauhari juga tercatat sudah 14 kali bermain untuk Timnas Indonesia U-23. Kualitas dan kecepatan yang dimiliki Irfan bisa menjadi tambahan kekuatan di lini sayap kiri Tim Garuda.

Selain itu, Irfan juga bisa diandalkan dalam mencetak gol. Pada SEA Games 2023, Irfan turut menyumbang satu gol.

4 dari 6 halaman

3. Ernando Ari

Ernando Ari merupakan kiper andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23. Berkat Shin Tae-yong pula Ernando Ari mampu promosi ke Timnas senior.

Ernando Ari selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong. Sejauh ini, Ernando Ari sudah membukukan sembilan penampilan di bawah asuhan Shin Tae-yong di semua level timnas.

Adapun secara keseluruhan, Ernando sudah membukukan 12 penampilan di level U-23. Pengalaman ini sangat penting untuk membantu Timnas U-23 meraih gelar juara.

5 dari 6 halaman

4. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga bukan nama asing di skuad Timnas Indonesia U-23. Pemain PSIS Semarang itu sering menjadi andalan di lini belakang.

Alfeandra Dewangga punya pengalaman panjang di Timnas Indonesia U-23. Alfeandra sejauh ini sudah bermain sebanyak 14 kali.

Alfeandra merupakan bek sayap dengan kemampuan berlari bagus. Kelebihan itu sering dimaksimalkan saat membangun serangan dari lini belakang.

6 dari 6 halaman

5. Rizky Ridho

Rizky Ridho menjadi pemain paling sarat pengalaman di skuad Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 21 tahun itu memang baru delapan kali bermain di level U-23.

Namun, Rizky Ridho tercatat sudah bermain 23 kali di level senior. Inilah yang menjadi pertimbangan pengalaman Rizky Ridho.

Selama ini, Rizky Ridho dipercaya mengemban ban kapten Timnas Indonesia U-23. Beban itu diberikan karena Rizky Ridho merupakan bek tengah berpengalaman yang secara kualitas tak perlu diragukan lagi.

Video Populer

Foto Populer