Sukses


Bos Besar JDT Bantah Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat Akan Cabut ke Trabzonspor di Liga Turki

Bola.com, Johor Bahru - Bos Johor Darul Ta'zim (JDT), Tunku Ismail Idris, atau yang karib dipanggil TMJ membantah Jordi Amat akan membelot ke Liga Turki untuk membela Trabzonspor.

"Tidak," tulis TMJ pada Senin (14/8/2023) dalam unggahan akun Instagram @malaysiafootballeague yang turut mengunggah rumor Jordi Amat ke Trabzonspor pada Minggu (13/8/2023).

Sebelumnya, Jordi Amat disebut akan bergabung dengan Trabzonspor selaku peserta Super Lig 2023/2024 atau kasta teratas Liga Turki.

Saat ini, Jordi Amat masih membela JDT di Liga Super Malaysia sejak bergabung pada Juli 2022. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu juga berstatus kapten tim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Klaim Media Turki

Media Turki, Turki Gazetesi, mengabarkan Trabzonspor telah menjatuhkan pilihan kepada Jordi Amat sebagai bek yang bakal didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Trabzonspor baru saja memulai kampanyenya di Liga Turki dengan kemenangan 1-0 atas Antalyaspor di Papara Park, Trabzon, pada Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB.

Pelatih Trabzonspor, Nenad Bjelica, menginginkan palang pintu baru yang diwujudkan manajemen klub dengan rencana memboyong Jordi Amat.

3 dari 5 halaman

Disebut Tinggal Tanda Tangan Kontrak

Turki Gazetesi bahkan mengklaim, transfer Jordi Amat dari JDT ke Trabzonspor telah tuntas dan sang pemain akan terbang ke Turki untuk menandatangani kontrak.

"Transfer Jordi Amat telah rampung. Tertulis bahwa sang pemain bakal berada di Turki dalam waktu sepekan untuk meneken kontrak," tulis Turki Gazetesi.

Pada Liga Turki musim lalu, Trabzonspor yang diperkuat mantan winger Aston Villa, Mahmoud Trezequet, finis di posisi keenam dan berhasil memenangkan Piala Super Turki 2022.

4 dari 5 halaman

Juara Liga Turki 2 Musim Lalu

Trabzonspor adalah pemilik tujuh gelar Liga Turki, termasuk ketika terakhir kali meraihnya pada 2021/2022, atau dua musim lalu ketika masih dibela mantan gelandang flamboyan Napoli, Marek Hamsik.

Sebelum hijrah ke JDT, Jordi Amat menghabiskan kariernya di tiga negara Eropa mulai dari Spanyol, Inggris, dan Belgia.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu pernah menjadi bagian dari Espanyol, Rayo Vallecano, Swansea City, Real Betis, dan KAS Eupen.

5 dari 5 halaman

Cuma Absen Sekali

Bersama JDT di musim ini, Jordi Amat hanya sekali absen di Liga Super Malaysia. Dia membukukan 18 penampilan dengan membukukan dua assist.

Sementara itu, sejak melakoni debutnya dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Jordi Amat sudah tujuh kali beraksi lewat catatan satu gol dan dua kartu kuning.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer