Sukses


Bima Sakti Sanjung Setinggi Langit Bek Sao Paulo yang Sempat Ikut Berlatih Bersama Timnas Indonesia U-17: Kualitasnya Memang Beda

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, menyanjung setinggi langit bek Sao Paulo U-17, Welberlieskott de Halim Jardim atau yang karib dipanggil Welber Jardim. Apa katanya?

Bima Sakti mengatakan bahwa Welber Jardim telah bermain untuk Timnas Indonesia U-17 ketika menghajar Persis Solo U-17 dengan tiga gol tanpa balas dalam uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, pada 12 Agustus 2023.

Welber baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 pada awal Agustus 2023 meski telah dipanggil sejak pertengahan bulan lalu karena kesibukannya bersama Sao Paulo U-17.

Namun, sesudah membela Timnas Indonesia U-17 kontra Persis U-17, Welber Jardim disebutkan telah kembali lagi ke Sao Paulo U-17 yang masih rutin bertanding di Brasil.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mempunyai Kualitas

Bima Sakti melihat bahwa Welber Jardim mempunyai kualitas di atas rata-rata karena sudah menimba ilmu sejak kecil di Brasil meski lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Saya melihat Welber Jardim, yang lahir di Indonesia dan dibawa orang tuanya ke Brasil, masuk SSB di Brasil dan ikut akademi di sana, kemudian ke Sao Paulo U-17," ujar Bima Sakti.

Bima Sakti baru saja memimpin seleksi terhadap 50 pemain hasil dari penyaringan 12 wilayah di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (15/8/2023).

 

 

 

3 dari 3 halaman

Anak dari Eks Pemain Asing di Liga Indonesia

Ayah Welber Jardim, Elisangelo de Jesus Jardim adalah mantan pemain asing di Liga Indonesia yang pernah membela Persiba Balikpapan. Ibunya, Lielyana Halim, asli dari Banjarmasin. 

"Jadi, memang dia benar-benar prestasinya sesuai kualitas dia. Welber Jardim bisa dilihat dalam latihan, memang beda dia mempunyai kualitas," tutur Bima Sakti.

Sejumlah turnamen sepak bola anak-anak pernah dimainkan Welber Jardim bersama Sau Paulo U-17 seperti Gothia Cup 2019 di Swedia, Dana Cup 2019 di Denmark, dan Adidas Madewis Cup 2019 di Prancis.

Terbaru, Welber Jardim disebut sukses membawa Sao Paulo U-17 menjuarai Copa Criciuma U-17 setelah mengalahkan wakil Argentina, Talleres Junior, pada awal Juli 2023.

Video Populer

Foto Populer