Sukses


Seusai Putus Hubungan dengan Persebaya, Asisten Aji Santoso Dapat Job Baru di Serpong City FC

Bola.com, Jakarta - Tim pelatih Persebaya Surabaya laris manis usai mengakhiri kerjasama dengan Bajul Ijo. Hampir bersamaan Aji Santoso dan Bejo Sugiantoro mendapat pelabuhan baru untuk melanjutkan kariernya.

Jika Aji Santoso merapat ke Persikabo 1973, maka Bejo Sugiantoro dapat job baru sebagai arsitek Serpong City FC yang berlaga di Liga 3 2023/2024. Kini tinggal Mustaqim yang belum memperoleh tawaran melatih.

Bagi Sugiantoro penunjukkan sebagai pelatih kepala ini merupakan kenaikan pangkat. Pasalnya di Persebaya, dia didapuk menjadi asisten bagi Aji Santoso.

"Resmi!!! Selamat bertugas. New headcoach Serpong City FC Soegijantoro," tulis akun Instagram resmi klub @serpongcityfc.

 

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama mantan libero Persebaya dan Timnas Indonesia ini memegang kendali tim. Sugiantoro pernah menukangi Persik di Liga 2 2016. Saat itu tugas ayah kandung pemain Persib, Rachmat Irianto, tak tuntas.

Dia harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC. Sialnya, saat tongkat estafet berpindah ke tangan Riono Asnan, klub asal Kediri ini terdegradasi ke Liga 3 akibat tersingkir di babak playoff.

3 dari 4 halaman

Aji Santoso Tangani Persikabo 1973

Aji Santoso resmi meninggalkan Persebaya Surabaya dan menjadi pelatih Persikabo 1973. Hal tersebut diumumkan melalui media sosial resmi klub yang bermarkas di Stadion Pakansari Bogor tersebut, yang menampilkan foto pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut. 

"Wilejung sumping Coach Aji Santoso. Selamat datang di Bogor dan selamat bergabung bersama Laskar Padjajaran @ajisantoso_official," tuliis akun klub Persikabo 1973, Rabu (16/8/2023).

Unggahan tersebut memperoleh 1.039 komentar dan 19.663 like dari warganet, salah satunya pelatih Barito Putera yakni Rahmad Darmawan. 

"Semoga sukses bersama PERSIKABO Coach Aji 'Rawon' Santoso ," tulis akun @coach_rahmaddarmawan. 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer