Sukses


Duel Antarlini Barito Putera Vs Persik di BRI Liga 1: Adu Tajam Legiun Asing

Bola.com, Banjarbaru - Barito Putera akan menjamu Persik Kediri pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Laga diprediksi bakal berlangsung seru.

Barito Putera sedang berusaha kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Kemenangan pada laga pekan kesembilan tentu akan membuat klub berjulukan Laskar Antasari itu semakin kukuh di papan atas.

Barito Putera saat ini berada di urutan ketiga dengan raihan 14 poin. Sementara itu, Persik Kediri tentu tak ingin lawatannya ke Kalimantan Selatan berakhir sia-sia.

Persik mengusung misi mempertahankan tren positif di BRI Liga 1. Saat ini, skuad berjulukan Macan Putih itu ada di urutan ke-10 dengan raihan 11 poin.

Lantas, bagaimana potensi duel antarlini yang berpeluang terjadi dalam laga Barito Putera melawan Persik Kediri? Berikut ini penjabarannya versi Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Ega Rizky diprediksi masih akan menjadi pilihan di bawah mistar gawang Barito Putera. Sejauh ini, performanya bersama Barito Putera cukup mengesankan.

Ega Rizky telah bermain sebanyak delapan kali. Kiper berusia 30 tahun itu juga sukses mempersembahkan dua clean sheets untuk klub asal Kalimantan Selatan itu.

Sementara itu, Persik akan mengandalkan Dikri Yusron di bawah mistar gawang. Kiper 28 tahun itu sudah bermain empat kali dan mencatatkan sekali clean sheet.

3 dari 6 halaman

Belakang

Di lini belakang, Barito Putera bakal bergantung pada performa apik Renan Alves. Dalam delapan laga yang dimainkan, pemain asal Brasil itu membuktikan diri sebagai tembok kukuh.

Selain itu, Renan juga bisa diandalkan sebagai pemecah kebuntuan dan sudah menyumbang satu gol. Adapun Persik akan bergantung pada performa Anderson.

Sejauh ini, Anderson tampil gemilang dalam mengawal pertahanan Persik. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga sudah mencetak satu gol untuk Persik.

4 dari 6 halaman

Tengah

Barito Putera akan mengandalkan Makan Konate di lini tengah. Sejauh ini, pemain asal Mali telah bermain sebanyak tujuh kali untuk Barito Putera.

Makan Konate merupakan pemain yang andal menjaga kolektivitas lini tengah Barito Putera. Selain itu, Konate juga punya naluri mencetak gol yang baik.

Adapun Persik akan mengandalkan Rohit Chand di lini tengah. Pemain asal Nepal itu memiliki peran dalam menjaga kedalaman skuad.

5 dari 6 halaman

Depan

Barito Putera diprediksi bergantung pada ketajaman Murilo Mendes di lini depan. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak lima gol dari delapan laga yang dimainkan.

Murilo Mendes memiliki naluri mencetak gol yang baik. Meskipun dirinya bukan penyerang tengah, namun sering berorientasi di area depan.

Sementara itu, Persik Kediri akan mengandalkan Flavio Silva untuk menjebol gawang Barito Putera. Pemain asal Portugal itu sejauh ini sudah mencetak tiga gol dari delapan laga di BRI Liga 1.

6 dari 6 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer