Sukses


BRI Liga 1: 4 Pemain Kunci Bali United yang Bisa Rusak Konsistensi Persis di Kandang

Bola.com, Solo - Bali United melakoni jadwal yang padat setelah kalah telak 1-5 dari Lee Man FC pada kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024, Rabu (16/8/2023) lalu.

Setelah lawatan ke Hong Kong, Tim Serdadu Tridatu langsung bertolak ke Surakarta untuk menghadapi Persis Solo pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Mahan, Sabtu (19/8/2023).

Bersua Persis, Bali United punya modal yang kurang baik. Ilija Spasojevic dkk dalam kondisi kelelahan, karena waktu pertandingan yang berdekatan, serta harus melakukan perjalanan dari Hong Kong ke Solo.

Tak hanya itu, Tim Serdadu Tridatu juga baru saja kalah telak, dan pelatih Stefano Cugurra harus bisa mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya.

Persis Solo bukan lawan yang sembarangan. Bermain di kandang sendiri, tentu ada motivasi yang besar untuk bisa memenangkan pertandingan. Bali United juga harus bersiap dan tampil dengan komposisi terbaik.

Setidaknya Teco harus bisa melakukan evaluasi cepat setelah kalah dari Lee Man FC. Rotasi bisa saja dilakukan oleh pelatih asal Brasil tersebut untuk menghadapi Persis Solo.

Namun, beberapa pemain kunci Bali United masih bisa menjadi andalan dan mungkin tidak akan tergantikan. Berikut ini empat pemain kunci Tim Serdadu Tridatu yang bisa merepotkan Persis Solo di kandangnya sendiri.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

M. Ridho Djazulie

Dalam sembilan pertandingan, Bali United sudah kebobolan 15 gol. Ke-15 gol tersebut bersarang ketika gawang Tim Serdadau Tridatu dikawal Adilson Maringa.

Sekarang waktunya Teco untuk melakukan evaluasi dan memberikan penyegaran. M. Ridho bisa menjadi solusi alternatif pada saat Adilson baru saja diberondong lima gol ketika bersua Lee Man FC.

Jika dimainkan, ini menjadi penampilan perdananya bersama Bali United di BRI Liga 1 2023/2024. Kualitasnya juga tidak kalah dari Adilson Maringa. Ridho punya refleks sebagai penjaga gawang yang cukup baik.

 

3 dari 6 halaman

Elias Dolah

Elias Dolah sudah dua kali terpilih sebagai man of the match. Pertama saat menghadapi Dewa United dan terbaru ketika bersua Persik Kediri, meskipun membuat kesalahan fatal di jantung pertahanan Bali United dan membuat timnya gagal meraih kemenangan.

Elias Dolah menjadi paket komplet seorang bek tengah. Postur tinggi ditambah penguasaan bola serta build up permainan yang baik menjadi keunggulannya.

Kemungkinan besar ia akan berduel langsung dengan striker Persis Solo, Fernando Rodriguez. Sekarang yang perlu dilakukan Teco hanya mencari tandemnya saja. Apakah memainkan Jajang Mulyana, Ryuji Utomo, atau Haudi Abdillah.

 

4 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic

Di BRI Liga 1 2023/2024, Ilija Spasojevic sedang on fire. Ia sedang dalam kepercayaan diri yang baik karena menjadi aktor kunci kemenangan Bali United menghadapi PSM Makassar.

Ganjaran predikat man of the match diraihnya, meskipun baru tampil pada babak kedua. Spaso bisa menjadi petaka berbahaya untuk lini belakang Laskar Sambernyawa, jika ia mendapatkan aliran bola yang diinginkan.

 

5 dari 6 halaman

Ricky Fajrin

Di sisi pertahanan kanan Serdadu Tridatu, perannya sulit tergantikan. Ini bisa menjadi sinyal yang bahaya untuk Persis Solo. Sekarang Ricky bisa menjadi pemain versatile.

Jika dibutuhkan, Ricky mampu bermain lebih kedepan sebagai pemain nomor enam untuk mematikan barisan gelandang Persis Solo.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer