Sukses


Suporter Sampaikan Unek-Unek ke Ketua PSSI, Hasilnya Dibicarakan dengan Klub BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Tiga dedengkot kelompok suporter BRI Liga 1 2023/2024 menyampaikan unek-unek, masukan, dan kritikan kepada Ketua PSSI, Erick Thohir, buntut kegaduhan pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023.

Ketiganya adalah pendiri The Jakmania, Tauhid Indrasjafrief atau Bung Ferry, Presiden The Macz Man, Ocha Alim, dan founder North Legion, Muhammad Olga.

Bung Ferry, Ocha Alim, dan Olga duduk satu meja dengan Erick Thohir dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dalam pertemuan di Jakarta pada Sabtu (19/8/2023).

"Hasil pertemuan ini bikin lega karena setidaknya ada beberapa poin yang menjadi unek-unek kami sudah disampaikan dan ditampung," ujar Bung Ferry dalam keterangan tertulis.

2 dari 5 halaman

Respons Positif

Bung Ferry merespons positif pertemuan perwakilan pendukung dengan Erick Thohir. PSSI disebutnya mesti terus menjaga keterbukaan dengan suporter.

"Saya respek karena PSSI mau membuka diri untuk bertemu langsung dengan suporter dan mengobrol. Ini sesuatu yang langka," tutur pria yang juga menjadi Manager Fans dan External Relations Persija Jakarta itu.

"Ini akan menjadi bahan yang dibicarakan PSSI dengan klub-klub. Saya yakin, seyakin-yakinnya, kalau keterbukaan ini jalan terus, sepak bola kita akan berjalan lebih baik," ujar Ferry.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Erick Thohir

Sementara itu, Erick Thohir dapat memaklumi sikap kontra dari suporter di media sosial mengenai pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023.

"Saya juga dapat memahami kritik dan protes suporter yang memang juga cinta dengan klub sepak bolanya," terang Erick Thohir.

"Saya yakin ini adalah bagian dari proses yang bermuara pada titik temu bahwa kepentingan mendukung tim nasional akan selaras pula dengan kepentingan mendukung klub," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Di Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 terancam gagal lolos ke babak semifinal. Sebab, tim berjulukan Garuda Muda itu kalah 1-2 dari Timnas Malaysia U-23 dalam partai pertama Grup B di Rayong Province Stadium, Rayong, pada Jumat (18/8/2023).

Timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan besar atas Timor Leste U-23 dalam laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Province Stadium pada Minggu (20/8/2023) demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer