Sukses


Piala AFF U-23 2023: Gagal Manfaatkan 3 Peluang Emas, Ramadhan Sananta Justru Dipuji Pelatih Timor Leste U-23

Bola.com, Rayong - Kemenangan memang berhasil diraih Timnas Indonesia U-23 atas Timnas Timor Leste U-23, Minggu (20/8/2023) malam WIB.

Ramadhan Sananta mampu menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Garuda Muda pada pertandingan itu.

Namun, penampilan Ramadhan Sananta tak luput dari noda. Penyerang muda milik Persis Solo itu sebenarnya melewatkan tiga peluang emas untuk mencetak gol lain ke gawang Timnas Timor Leste U-23.

Ramadhan Sananta pun sempat merasa kehilangan kepercayaan diri setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang emas itu. Meski kemudian ia berjanji untuk bisa segera bangkit.

Pelatih Timnas Timor Leste U-23, Park Sun-tae memiliki pandangan yang berbeda. Park merasa Ramadhan Sananta memiliki penampilan yang bagus.

"Selamat untuk Indonesia, pemain nomor sembilan mereka bermain sangat bagus, dia punya teknik yang bagus," puji Sun-tae.

2 dari 3 halaman

Siap Gasak Malaysia

Timnas Timor Leste U-23 masih menyisakan satu laga di babak grup Piala AFF U-23 2023. Mereka akan menghadapi Timnas Malaysia U-23, Selasa (22/8/2023) malam WIB.

Park Sun-tae mengungkapkan target timnya pada laga itu. Ia berharap Joao Bosco dan kawan-kawan bisa mengatasi perlawanan Timnas Malaysia U-23.

"Pemain kami bersenang-senang menikmati turnamen, dan kami ingin menang melawan Malaysia," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Punya Peluang

Peluang Timnas Timor Leste U-23 untuk mengalahkan Malaysia sangat terbuka. Mereka mampu memberikan perlawanan sengit kepada Timnas Indonesia U-23, Minggu (20/8/2023) malam WIB lalu.

Gawang Timor Leste pun hanya kebobolan sekali pada laga itu. Selain itu, skuad asuhan Park Sun-tae juga melakukan persiapan yang baik sebelum berlaga di Piala AFF U-23 2023.

Skuad Timnas Timor Leste U-23 bahkan sudah berada di Thailand sepekan sebelum turnamen digelar. Mereka juga sempat melakukan beberapa laga uji coba di sana.

Video Populer

Foto Populer