Sukses


Laju Tak Terkalahkan RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 Dihentikan Persib, Eduardo Almeida: Kami Sudah Berusaha Cetak Gol!

Bola.com, Bandung - Catatan tanpa terkalahkan dalam enam laga terakhir yang dijalani RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2023/2024 harus berakhir. Catatan apik itu terhenti di tangan Persib Bandung pada pekan ke-10.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (26/8/2023) malam WIB, RANS Nusantara FC dipaksa menyerah tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Gol tunggal RANS Nusantara FC dicetak oleh penyerang asal Portugal, Tavinho Barros pada menit ke-68. Adapun gol Persib dilesakkan Frets Butuan di menit ke-15 dan Marck Klok pada menit ke-63.

Meski gagal menang, RANS Nusantara FC saat ini nangkring di posisi keempat dengan torehan 16 poin. Hasil dari empat kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan.

Sementara tambahan tiga poin membuat Persib Bandung naik ke posisi 10 klasemen sementara. Klub yang dijuluki Maung Bandung itu mengemas 14 angka dari 10 laga. Perinciannya meraih tiga kemenangan, lima imbang, dan dua kekalahan.

2 dari 5 halaman

Sesuai Prediksi

Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, mengakui keunggulan sang lawan. Sejak awal dia memprediksi laga tidak akan berjalan mudah buat timnya. Meski gagal membawa pulang poin dari Bandung, Almeida mengapresiasi kinerja seluruh pemain di lapangan.

"Seperti yang kami prediksi, ini jadi laga yang bagus dan dua tim yang sama-sama ingin memenangkan pertandingan. Pada babak pertama mereka melakukan serangan balik dan mencetak gol," ujar Almeida selepas laga.

"Setelah itu kami mencoba untuk mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan. Kami punya peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol."

"Pada babak kedua, mereka mencetak gol kedua saat momen yang bagus. Setelah itu kami mencoba segalanya dan dapat beberapa peluang, kami mencetak satu gol dan terus mencoba mencetak gol kedua tetapi tidak terjadi," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Evaluasi

Setelah ini, kata Almeida, tim pelatih bakal memberi waktu recovery kepada pemain. Selain itu, evaluasi dan pembenahan akan terus dilakukan jelang menjamu Persik Kediri pada pekan ke-11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 2 September 2023.

Yang pasti, juru taktik berusia 45 tahun itu berharap skuadnya dalam kondisi prima. Artinya tidak ada pemain yang dibekap cedera ataupun dinyatakan kurang fit.

"Sekarang kami akan melakukan recovery setelah laga ini dan menyiapkan laga berikutnya. Seperti laga ini kami akan melakukan segalanya untuk meraih tiga poin," ujarnya.

"Sekarang yang penting adalah untuk memberi istirahat pemain, mengembalikan kebugaran fisik dan menyiapkan laga selanjutnya," tambah pelatih RANS Nusantara FC itu.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Maksimal

Hal senada disampaikan gelandang RANS Nusantara FC, Erwin Ramdani. Dia menilai timnya sudah bermain maksimal, tetapi hasil tidak berpihak kepada The Prestige Phoenix.

"Tim sudah bekerja keras dan maksimal. Ya di pertandingan seperti biasa ada yang menang dan kalah. Namun, ini menjadi modal buat kami untuk terus lebih baik lagi di laga berikutnya," ucap Erwin.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer