Sukses


Ulasan Kinerja Per Lini Timnas Indonesia U-17 Vs Korea Selatan U-17: Masih Banyak yang Harus Dibenahi!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Timnas Korea Selatan U-17 dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) malam WIB.

Pada laga ini, Garuda Muda kalah tipis dengan skor 0-1. Gol kemenangan Korea Selatan U-17 dicetak oleh Baek Ga-on pada menit ke-66.

Tim tamu berpeluang menambah keunggulan via titik putih di menit ke-79. Namun, tendangan Lee Jae-hwan masih membentur mistar gawang Tim Merah-Putih.

Ini jadi kekalahan ketiga Timnas Indonesia U-17 dalam uji coba Internasional. Selanjutnya, Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan di Jerman pada September-Oktober 2023 sebelum berkiprah di Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Desember tahun ini.

Secara keseluruhan permainan Garuda Muda memang belum bisa dikatakan memuaskan. Masih banyak kesalahan individu yang dilakukan pemain. Entah itu salah passing hingga komunikasi yang buruk.

Meski begitu perjuangan Indonesia layak untuk di apresiasi. Terutama di babak kedua. Arkhan Kaka dkk. benar-benar menunjukkan kerja kerasnya untuk mencetak gol.

 

2 dari 5 halaman

Kiper

Ikram Al Giffari sebenarnya bermain cukup baik selama 90 menit. Tak jarang kiper berusia 17 tahun itu menggagalkan peluang berbahaya yang dihasilkan barisan depan Timnas Korea Selatan U-17.

Salah satunya terjadi di pengujung laga babak kedua. Kiper berpostur 182 cm itu mampu tampil tenang. Menarik untuk melihat aksi sang penjaga gawang asal Sumatera Barat itu di Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

 

3 dari 5 halaman

Belakang

Dalam laga ini, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memainkan Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge, Rizdjar Nurviat, dan Sulthan Zaky sebagai starter. Mereka bermain cukup solid membendung serangan-serangan dari lawan.

Sepanjang laga, Iqbal dan Rizdjar silih berganti melakukan penyelamatan yang baik di lini pertahanan Timnas Indonesia U-17. Dari kuartet bek tersebut hanya Iqbal dan Zaky yang bermain penuh. Sedangkan, Habil dan Rizdjar ditarik keluar pada babak kedua.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Bima Sakti menurunkan Figo Dennis, Ji Da Bin, dan Givary Lotra di lini tengah. Penampilan mereka masih kurang begitu greget. Ketiganya pun diganti di babak kedua.

Sebagai gantinya, Bima Sakti memainkan nama-nama macam Arkhan Kaka, Hanif Ramadhan, hingga Achmad Zidan. Mereka tampil cukup apik. Beberapa kali lini tengah berhasil dikuasai Timnas Indonesia U-17.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Sementara di lini depan yang dihuni Riski Afrisal, Aulia Rahman, Kafiatur Rizky mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik. Sayang, sejumlah peluang yang didapat gagal berbuah gol.

Riski Afrisal bahkan dua kali memberikan ancaman serius buat lini pertahanan Timnas Korea Selatan U-17. Itu terjadi pada menit ke-47 dan 48'. Begitu pula percobaan dari Aulia Rahman yang masih belum menemui sasaran.

Video Populer

Foto Populer