Sukses


2 Tahun Absen, Ini Ambisi Adam Alis Setelah Dipanggil Kembali Ke Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Gelandang Borneo FC Samarinda, Adam Alis mengaku senang bisa kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ini merupakan panggilan perdana untuknya sejak 2021.

Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu memperkuat skuad Garuda yang bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ia tampil selama 110 menit permainan dalam dua laga kontra Thailand dan Uni Emirat Arab.

Walaupun gagal membuat Indonesia berbicara banyak, penampilannya itu membawanya masuk ke skuad play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia diturunkan selama 45 menit saat berhadapan dengan Cina Taipei.

Namun sayangnya, penampilannya tersebut juga jadi kesempatan terakhirnya unjuk gigi. Ia tak lagi dilibatkan dalam beberapa kejuaraan termasuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Awalnya dari manajemen langsung kirim email ke saya, bukti dipanggil tiga orang dari Borneo. Alhamdulillah masih bisa dipercaya sama tim pelatih Timnas Indonesia," ungkapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mau Sia-Siakan Kesempatan

Panggilan ini sendiri membuktikan kebulatan tekad Adam Alis. Sejak diistirahatkan dari Timnas Indonesia, ia terus mengembangkan kemampuannya.

Pria asal Jakarta itu pun berharap tak lagi 'dilupakan' oleh pelatih yang akrab disapa STY tersebut.

Ia berjanji bakal menampilkan permainan terbaik pada kesempatan ini."Mungin kalau misalkan dikasih kesempatan (turun), dimanfaatkan sebaik-baiknya. Supaya masuk timnas terus," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Terkesan Karakter STY

Walaupun hanya mendapatkan tiga caps selama kepemimpinan STY. Eks penggawa Arema FC itu terkesan dengan gaya melatih pria asal Korea Selatan tersebut.

Menurutnya, sang juru racik tak pernah silau dengan nama besar seorang pemain. STY selalu mengedepankan kolektivitas seluruh pemainnya.

"Coach STY orang yang keras, disiplin dan dia mau pemain yang bekerja keras di dalam lapangan serta di luar lapangan," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Reza Arya Pratama

Bek: Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah, Andy Setyo, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Shayne Pattynama, Sandy Walsh

Gelandang: Yakob Sayuri, Ryan Kurnia, Rachmat Irianto, Marc Klok, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Ricky Kambuaya

Penyerang: Dendy Sulistyawan, Aji Kusuma, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer