Sukses


Selain Shayne Pattynama, Yakob Sayuri juga Tidak Penuhi Panggilan Timnas Indonesia karena Cedera

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain Timnas Indonesia tidak dapat memenuhi panggil untuk FIFA Matchday September 2023. Adalah winger PSM Makassar, Yakob Sayuri, yang urung bergabung dengan tim berjulukan Skuad Garuda itu.

Yakob Sayuri dikabarkan mengalami cedera saat membela PSM Makassar melawan Persis Solo dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 pada 28 Agustus 2023.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah absen dalam partai terakhir PSM sebelum FIFA Matchday, yaitu saat Juku Eja bermain imbang 1-1 kontra PSS Sleman pada 3 September 2023.

Yakob menyusul Shayne Pattynama yang juga tidak bisa merapat ke Timnas Indonesia. Bek Viking FK di Liga Norwegia itu disebutkan juga dalam kondisi cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Uji Coba Kontra Turkmenistan

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Skuad Garuda telah menjalankan latihan perdana di Lapangan Thor, Surabaya, pada Senin (4/9/2023) sore WIB. Namun, intensitasnya masih ringan.

"Kecuali Pattynama dan Yakob, semua pemain bergabung ke Timnas Indonesia," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, ketika dihubungi Bola.com.

"Soal cedera Yakob, bisa ditanyakan ke klubnya," imbuh pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

3 dari 5 halaman

2 Pemain Lain juga Cedera

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan selain Pattynama dan Yakob, Yance Sayuri serta Dimas Drajad juga masih berkutat dengan cedera.

Shin Tae-yong menjelaskan empat pemain itu kemungkinan tidak akan bermain tatkala Timnas Indonesia berhadapan dengan Turkmenistan.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong mempromosikan tiga pemain dari timnas U-23. Ketiganya ialah Alfeandra Dewangga, Donny Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

4 dari 5 halaman

Jadi 26 Pemain

Awalnya, Shin Tae-yong menyertakan 27 pemain untuk melawan Turkmenistan. Namun, karena banyaknya personel yang cedera, jumlahnya berkurang menjadi 26 nama.

"Tidak ada wajah baru. Timnas Indonesia cuma bertanding sekali kontra Turkmenistan. Jadi kami memanggil tiga pemain dari timnas U-23," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

 

5 dari 5 halaman

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023

  • Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Reza Arya Pratama
  • Bek: Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah, Andy Setyo, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Alfeandra Dewangga, Sandy Walsh
  • Gelandang: Yakob Sayuri, Ryan Kurnia, Rachmat Irianto, Marc Klok, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas
  • Penyerang: Dendy Sulistyawan, Aji Kusuma, Dimas Drajad
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer