Sukses


Jadi Mesin Gol, Bruno Moreira Ingin Menikmati Masa Bulan Madu Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang menjalani masa indah di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka telah melewati lima pertandingan tak terkalahkan, rinciannya adalah empat menang dan satu imbang.

Bajul Ijo hanya kehilangan dua angka alias meraup 13 angka dalam lima pertandingan tersebut. Hal ini membuat winger Bruno Moreira sangat menikmati momen bulan madu yang sedang dijalani oleh Persebaya.

Bruno Moreira semakin menunjukkan peran vitalnya bersama Persebaya Surabaya. Dia telah membukukan lima gol dan satu assist dalam 10 laga di BRI Liga 1 2023/2024.

Catatan itu jadi yang terbaik di antara para pemain Bajul Ijo. Teranyar, dia mencetak satu gol saat Persebaya menang 2-1 atas Borneo FC dalam pekan ke-11 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/9/2023).

“Sekarang kami menikmati momen ini, kemenangan yang bagus. Jadi, saya menikmati dan istirahat setelah sekian lama. Untuk pertandingan berikutnya, kami akan kembali berlatih. Kami akan fokus untuk pertandingan berikutnya,” ucap Bruno Moreira.

2 dari 5 halaman

Manfaatkan Jeda Internasional

Persebaya memang tak perlu buru-buru untuk kembali mempersiapkan pertandingan. Sebab, BRI Liga 1 saat ini sedang libur karena memasuki FIFA Matchday atau jeda internasional. Kompetisi akan bergulir lagi pada 15 September 2023.

Artinya, klub-klub BRI Liga 1 memiliki waktu libur hampir dua pekan. Selanjutnya Persebaya akan melakoni pekan ke-12 dengan bertandang ke markas pemuncak klasemen Madura United pada 17 September 2023.

“Madura United punya tim dan pemain yang bagus, mereka di posisi teratas sekarang. Kami juga punya pemain, suporter, dan staf yang bagus. Jadi, kami percaya satu sama lain, tentu kami bisa melakukan yang terbaik untuk laga berikutnya,” ujar Bruno.

3 dari 5 halaman

Merangkak Naik

Persebaya sempat berada di zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 klasemen sementara, setelah keenam. Saat itu, mereka hanya mengoleksi lima poin hasil dari enam pertandingan hingga pelatih Aji Santoso diistirahatkan.

Berikutnya, Uston Nawawi bertindak sebagai pelatih interim selama lima pertandingan. Hasilnya sangat mengesankan hingga tak terkalahkan. Persebaya kini ada di posisi keenam dengan 18 angka dalam 11 laga.

Persebaya masih terus berupaya untuk semakin mendekati papan atas. Mereka kini hanya terpaut lima angka dengan Madura United yang berada di puncak klasemen dengan 23 poin.

4 dari 5 halaman

Profil Bruno Moreira

Pria bernama lengkap Bruno Moreira Soare itu merupakan pesepakbola kelahiran Brasil, 8 April 1999. Bruno Moreira berperan sebagai gelandang tengah dan pernah merumput di Bajul Ijo pada pertengahan 2021.

Bruno Moreira mengawali karier sejak 2018 dan tergabung dalam klub Santos. Sempat bermain di Korea Selatan dan Kolmbia, ia kembali bermain untuk Persebaya musim ini.

  • Nama lengkap: Bruno Moreira Soares
  • Tanggal Lahir: 8 April 1999
  • Negara : Brasil
  • Posisi: Gelandang serang- penyerang sayap
  • Tinggi Badan: 180 cm

Perjalanan karier / Klub / Negara

  • 2018-2019 – Santos Brasil
  • 2019-2020 – Envicado
  • 2020 – Ansan Greeners
  • 2020 – Asan Chungnam
  • 2021 – Envicado
  • 2021 – Persebaya
  • 2022 – Niki Volou
  • 2023 – Persebaya
5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Jagoanmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer