Sukses


Shin Tae-yong Intip Langsung Laga Chinese Taipei Vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Asisten Sibuk Mencatat

Bola.com, Solo - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, terlihat memantau langsung pertandingan perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 antara Chinese Taipei melawan Turkmenistan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (06/09/2023) malam hari WIB ini, Shin Tae-yong hadir ditemani para asisten yang membantunya di staf kepelatihan Timnas Indonesia U-23.

Pelatih asal Korea Selatan ini terlihat datang terlambat. Sebab, rombongan staf pelatih skuad Garuda Muda ini baru terlihat hadir ketika pertandingan antara Chinese Taipei kontra Turkmenistan sudah berjalan nyaris 20 menit.

Saat memasuki area tribune VVIP Stadion Manahan, para pelatih langsung mencari tempat duduknya masing-masing untuk memantau pertandingan ini. Shin Tae-yong tampak menyendiri dan mengambil kursi di barisan teratas.

Juru taktik berusia 52 tahun itu juga sempat merespons sapaan awak media yang bertugas meliput pertandingan ini. Dia melempar senyum sembari melambaikan tangannya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Para Asisten Sibuk Mencatat

Sepanjang berlangsungnya pertandingan antara Turkmenistan melawan Chhinese Taipei, Shin Tae-yong memang hanya terlihat duduk bersantai sembari mengamati jalannya laga. Raut wajahnya cukup serius meskipun tak terlalu sibuk mencatat.

Sebab, para asistenlah yang sibuk mencatat jalannya pertandingan. Nova Arianto, Shin Sang-gyu, Kim Bong-soo, hingga Jeong Seok-seo, terlihat aktif mencoret-coret kertas yang berada di tangannya masing-masing.

Mereka juga sesekali tampak berdiskusi sembari mengarahkan telunjuknya ke arah lapangan. Sepanjang pertandingan, staf pelatih yang membantu Shin Tae-yong ini memang sangat fokus mengamati setiap momen yang terjadi di atas lapangan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Analisis Kekuatan Lawan

Sebelum pertandingan ini, Shin Tae-yong memang sempat mengisyaratkan bahwa dirinya masih belum mengetahui peta kekuatan lawan yang akan dihadapi di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Oleh karena itu, bekas pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini belum bisa memastikan taktik dan strategi apa yang akan digunakan skuad Garuda Muda di ajang ini. Dia baru bisa menetapkannya setelah menyaksikan penampilan lawan-lawannya.

“Untuk peta kekuatan Turkmenistan dan Chinese Taipei, sejujurnya saya belum memahami gaya dan karakter permainan mereka,” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Selasa (5/9/2023).

“Kami baru bisa menganalisis peta kekuatan Turkmenistan dan Chinese Taipei setelah melihat pertandingan pertama mereka di Grup K. Setelah itu, kami bisa menjelaskan secara lebih detail soal kekuatan Turkmenistan dan China Taipei,” lanjutnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Rancang Taktik dan Strategi

Hasil pemantauan yang dilakukan tim pelatih Timnas U-23 itu nantinya bakal menjadi bahan analisis untuk menentukan materi latihan serta strategi yang akan diterapkan saat berjumpa kedua lawannya tersebut.

Menurut jadwal, skuad Garuda Muda akan terlebih dahulu melawan Chinese Taipei pada Sabtu (9/9/2023). Baru setelah itu, Rizky Ridho dkk akan menantang Turkmenistan pada Selasa (12/9/2023).

“Setelah menonton laga itu, saya baru akan memikirkan persiapannya seperti apa. Apalagi, saya baru saja tiba di Indonesia setelah menjalani perjalanan dari Surabaya,” kata Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer