Sukses


Dipanggil Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023, Robi Darwis Ingin Kembalikkan Rasa Percaya Diri

Bola.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Robi Darwis dan Kakang Rudianto terpanggil ke Timnas Indonesia U-24 untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan ajang Asian Games ke-19 di Hangzhou, China.

Robi Darwis dan Kakang akan menjalani pemusatan latihan pada tanggal 7-15 September 2023 di Jakarta kemudian mengarungi turnamen di China pada tanggal 16-8 Oktober 2023.

Robi Darwis mengaku senang bisa kembali mendapat kesempatan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-24 untuk ajang Asian Games di China nanti.

"Tentunya di Timnas Indonesia U-24 jadi modal untuk saya. Karena menjadikan kepercayaan diri lebih lagi dan menambah pengalaman juga bagi saya," ujar Robi Darwis sebelum bertolak ke Jakarta.

"Apalagi sebelumnya pernah di AFF U-23, itu menjadi debut saya di kompetisi U-23, di mana sebelumnya U-20. Itu lumayan tren yang baik juga," lanjut Robi Darwis.

 

2 dari 5 halaman

Motivasi

Robi Darwis mengaku mendapat kepercayaan terpanggil ke Timnas Indonesia U-24 membuatnya merasakan motivasi tersendiri untuk mendapat menit bermain dari Bojan Hodak saat kembali bergabung ke Persib Bandung.

"Setelah pergantian pelatih, saya memang belum mendapatkan menit bermain sama coach Bojan Hodak," kata Robi Darwis.  

"Jadi mau gak mau harus adaptasi lagi, dari Robert Alberts ke Luis Milla, kemudian dari Milla ke Coach Bojan," jelasnya. 

 

 

3 dari 5 halaman

Adaptasi dengan Pelatih

Yang pasti lanjut pemain bernomor punggung 6 di Persib ini dengan hadirnya pelatih baru tentunya harus adaptasi dengan keinginan pelatih. 

"Dan saat diberi kesempatan coach Bojan di tim nanti harus bisa membuktikan bahwa saya punya kualitas yang diperhitungkan," ungkap Robi.

 

4 dari 5 halaman

Semakin Banyak Pemain Persib

Robi Darwis dan Kakang Rudianto menambah deretan pemain Persib yang dipanggil oleh Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Persib juga harus melepas Marc Klok, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Beckham Putra Nugraha, Edo Febriansyah, dan Daisuke Sato.

Karena itu, dalam sesi latihan Kamis (07/09/2023) di Stadion GBLA, Kota Bandung, Persib Bandung tanpa delapan pemain untuk persiapan laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 lawan Persikabo 1973, 16 September 2023.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer