Sukses


Deretan Pemain Turkmenistan yang Siap Kejutkan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 2023: Ada yang Pernah Merumput di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Turkmenistan siap menerima tantangan Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Tim berjuluk Karakum Warriors itu secara peringkat dunia memang lebih unggul. Timnas Turkmenistan di peringkat 138, sementara tuan rumah mandek di posisi ke-150.

Catatan mereka di empat laga sebelumnya memang tak pernah menang. Tetapi bila melihat lawan yang dihadapi, rasanya wajar mereka nir angka maksimal.

Setelah menelan kekalahan 1-0 atas Malaysia pada medio Maret lalu. Turkmenistan tak bisa berbicara banyak di Piala CAFA atau sekelas Piala AFF.

Mereka berada di dasar klasemen babak grup yang berisikan Tajikistan, Uzbekistan dan Oman. Ketiga tim itu secara peringkat lebih baik dari mereka.

Melihat fakta tersebut, Timnas Indonesia tentu tak boleh menyepelekan kejutan yang mungkin terjadi. Setidaknya, tiga pemain ini bisa jadi batu sandungan Jordi Amat dkk.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ahmet Atayev

Ahmet Atayev jelas bukan nama yang asing bagi pecinta sepak bola Indonesia. Gelandang yang kini berusia 32 itu sempat bermain di tanah air pada musim 2017-2018.

Dalam 1,5 tahun petualangannya, ia memperkuat dua klub Jawa Timur. Arema FC dan Persela Lamongan merupakan 'rumahnya' di Indonesia.

Walaupun tak melulu jadi starter, pengalamannya bermain di Indonesia jadi modal paling berharga. Ia bisa membisikkan karakter sepak bola kita kepada rekan-rekannya.

3 dari 5 halaman

Rasul Charryev

Rasul Charryev merupakan salah satu pemain yang diturunkan penuh dalam empat laga terakhir Turkmenistan.

Penggawa klub papan atas, FK Arkadag ini jelas memiliki potensi besar. Kiper yang masih berusia 23 tahun itu sudah dipercaya sebagai starter.

Rasul untuk sementara membawa timnya menguasai puncak klasemen Liga Turkmenistan. Selagi menimba ilmu di ajang bergengsi Liga Champions Asia.

4 dari 5 halaman

Andy Byashimov

Dibalik ketangguhan Rasul Charryev di klib maupun level Timnas, terdapat sosok lainnya yang jadi kunci solid pertahanan Turkmenistan.

Andy Byashimov lebih dari sekadar bek sentral. Kepemimpinannya membuatnya didapuk sebagai kapten tim.

Postur menjulangnya jadi kesulitan tersendiri bagi penyerang lawan. Ia tampak lugas memperkirakan setiap serangan lawan yang datang.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

FIFA Matchday 2023

Jumat, 8 September 2023

  • Timnas Indonesia vs Turkmenistan
  • Stadion Gelora Bung Tomo
  • 19.30 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+
  • Link streaming: https://www.visionplus.id/

Video Populer

Foto Populer