Sukses


Timnas Indonesia Bersua Turkmenistan, Para Rival di ASEAN pada Ngapain Ya?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Turkmenistan pada FIFA Matchday, September 2023. Lantas seperti apa aktivitas rival Tim Garuda di Asia Tenggara pada FIFA Matchday bulan ini?

Timnas Indonesia akan menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam WIB. Melakoni duel kontra Turkmenistan, Indonesia bertekad meraih kemenangan.

Sebab, dalam tiga laga terakhir di FIFA Matchday, Tim Garuda tak pernah memetik hasil positif. Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Burundi dan ditahan 0-0 Palestina, serta takluk dua gol tanpa balas dari Argentina.

Kans Tim Garuda membungkam Turkmenistan, sekaligus menyudahi hasil minor tersebut terbilang besar. Dari empat pertemuan terakhir kontra Turkmenistan, pasukan Merah-Putih memetik dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

Demi mewujudkan target tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal menurunkan skuad terbaiknya. Lalu, bagaimana dengan sejumlah rival Tim Garuda di ASEAN?

Berikut ini adalah jadwal pertandingan tim Asia Tenggara lainnya pada FIFA Matchday, September 2023.

 

2 dari 3 halaman

Malaysia Bersua China, Thailand Vs Irak

Tetangga dekat Indonesia, Timnas Malaysia akan menghadapi lawan tangguh pada FIFA Matchday kali ini. Tim Harimau Malaya akan bentrok dengan Chengdu Phoenix Mountain Sports Park, Chengdu, Sabtu (9/9/2023).

Sementara itu, Thailand menggelar turnamen mini bertajuk Kings's Cup 2023. Selain Timnas Thailand, turnamen tersebut diikuti Irak, India, dan Lebanon.

Pada laga perdana, Thailand meraih hasil bagus dengan membungkam Lebanon dengan skor 2-1 di 700th Anniversary Stadium, Chiang Mai, Kamis (7/9/2023) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Tim Gajah Perang melenggang ke final dan akan berhadapan dengan Irak. Rencananya, duel tersebut digelar di stadion yang sama pada 10 September mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Rival Timnas Indonesia di ASEAN:

Jumat, 8 September 2023:

  • Timnas Chinese Taipei Vs Timnas Filipina - pukul 18.00 WIB
  • Timnas Singapura Vs Timnas Tajikistan - pukul 18.30 WIB

Sabtu, 9 September 2023:

  • Timnas China Vs Timnas Malaysia - pukul 18.35

Minggu, 10 September 2023:

  • Timnas Thailand Vs Timnas Irak - pukul 20.30 WIB

Senin, 11 September 2023:

  • Timnas Vietnam Vs Timnas Palestina - pukul 19.30 WIB

Video Populer

Foto Populer