Sukses


Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Turkmenistan: Sandy Walsh Debut, Egy Maulana Vikri dan Stefano Lilipaly Dicadangkan

Bola.com, Surabaya - PSSI telah merilis daftar susunan pemain (DSP) Timnas Indonesia kontra Timnas Turkmenistan dalam FIFA Matchday September 2023. Siapa saja yang bermain? 

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memainkan formasi 3-4-3. Arsitek asal Korea Selatan itu menurunkan Sandy Walsh sebagai bek tengah kanan.

Kesempatan ini bakal menjadi debut Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia yang selalu gagal dalam dua FIFA Matchday sebelumnya pada Maret dan Juni 2023 akibat cedera.

2 dari 4 halaman

Nadeo Argawinata Starter

Shin Tae-yong juga kembali memasang Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang Timnas Indonesia, sesudah tidak dipanggil pada FIFA Matchday Juni 2023.

Pemain lainnya yang comeback ke Timnas Indonesia dan menjadi starter adalah Adam Alis. Gelandang asal Borneo FC Samarinda itu diplot sebagai winger kiri.

3 dari 4 halaman

Asnawi Mangkualam Kapten

Sementara itu, Shin Tae-yong mencadangkan Egy Maulana Vikri, yang kembali dipanggilnya ke Timnas Indonesia. Stefano Lilipaly juga duduk di bench.

Asnawi Mangkualam menjadi kapten Timnas Indonesia untuk menggantikan Fachruddin Aryanto yang tidak diplot sebagai starter. Pemain berusia 24 tahun itu berperan sebagai wingback kanan.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansyah; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Adam Alis

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Turkmenistan (4-4-2): Babayev Batyr; Annagulyev Guychmyrat, Bashimov Abdy, Mammedov Ybrayym, Soyunov Shohrat; Annayev Myrat, Ballakov Velmyrat, Mingazov Ruslan, Tamurkin Ilya; Tagayev Elman, Tirkisho Shanazar

Pelatih: Orazov Mergen (Turkmenistan)

Video Populer

Foto Populer