Sukses


Hasil FIFA Matchday: Gol Kelas Dunia Dendy Sulistyawan dan Gocekan Egy Maulana Vikri Bawa Timnas Indonesia Benamkan Turkmenistan

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia masih terlalu tangguh untuk Timnas Turkmenistan di FIFA Matchday. Tim berjulukan Skuad Garuda itu berhasil memulangkan lawannya dengan tangan hampa.

Timnas Indonesia mampu mengalahkan Turkmenistan dua gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat Dendy Sulistyawan. Penyerang asal Bhayangkara FC itu mencetak gol kelas dunia.

Memanfaatkan bola liar hasil dari sapuan pemain Turkmenistan, Dendy melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang menukik tajam ke gawang lawan.

2 dari 5 halaman

Upaya Turkmenistan

Timnas Indonesia berkesempatan untuk menggandakan skor pada menit ke-60. Namun, bola hasil sepakan Egy Maulana Vikri yang sudah tidak terkawal masih terlalu lemah untuk kiper Turkmenistan, Babayev Batyr.

Lima menit berselang, giliran Turkmenistan yang mengancam gawang Timnas Indonesia lewat tendangan bebas Tagayev. Namun, eksekusi Elman masih membentur mistar gawang.

Turkmenistan kembali melakukan percobaan untuk menyamakan kedudukan. Tetapi, bola hasil sepakan Nurmyradov Selim pada menit ke-80 masih menyamping tipis dari gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata.

3 dari 5 halaman

Egy Gandakan Keunggulan

Pada menit ke-90+1, gocekan Egy Maulana Vikri membawa Timnas Indonesia menjauh menjadi 2-0. Menerima umpan dari Stefano Lilipaly, winger berusia 23 tahun itu melepaskan bola ke pojok kiri gawang Turkmenistan.

Hingga wasit Muhammad Usaid Bin Jamal asal Malaysia meniup peluit berbunyi panjang, skor tidak berubah. Timnas Indonesia membenamkan Turkmenistan dengan skor 2-0.

Di FIFA Matchday September 2023, Timnas Indonesia hanya berlatih tanding sekali. Sebab, Shin Tae-yong selaku pelatih Skuad Garuda juga harus memimpin timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Alfeandra Dewangga; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Edo Febriansyah; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Adam Alis

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Turkmenistan (4-4-2): Babayev Batyr; Annagulyev Guychmyrat, Bashimov Abdy, Mammedov Ybrayym, Soyunov Shohrat; Annayev Myrat, Ballakov Velmyrat, Mingazov Ruslan, Tamurkin Ilya; Tagayev Elman, Tirkisho Shanazar

Pelatih: Orazov Mergen (Turkmenistan)

5 dari 5 halaman

Tendangan Roket Dendy Sulistyawan

Video Populer

Foto Populer