Sukses


Kunjungi Indonesia Lagi, Legenda Dortmund Roman Weidenfeller Akui Tak Pernah Bosan

Bola.com, Jakarta - Kiper legendaris Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, mengaku tak pernah bosan mengunjungi Indonesia. Ini menjadi kunjungan kedua Weidenfeller ke Indonesia setelah Februari 2023.

Roman Weidenfeller kini datang bersama legenda Borussia Dortmund lainnya untuk laga persahabatan di Bandung. Weidenfeller dkk akan menghadapi  Persib All Stars pada laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Minggu (10/9/2023) sore WIB.

Roman Weidenfeller tak pernah melupakan setiap kenangan yang didapatnya di Indonesia. Kiper Borussia Dortmund rentang 2002-2018 mengaku selalu senang berkujung ke Indonesia.

"Tentu saja, ini merupakan kedatangan kedua saya tahun ini setelah pada Februari untuk Bundesliga Common Ground. Sebelumnya, saya juga pernah datang ke Jakarta pada 2007 bersama tim. Selalu menyenangkan dan banyak kenangan," kata Roman Weidenfeller dalam wawancara ekslusif bersama Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terkesan dengan Suporter

Roman Weidenfeller juga terkesan dengan sambutan para suporter Borussia Dortmund. Sambutan yang diterima Roman Weidenfeller selama berkunjung ke Indonesia selalu positif dan penuh antusias.

"Selalu senang datang ke sini karena banyak suporter yang menyambut dengan hangat. Para suporter yang ganteng-ganteng dan lucu," ucap Roman Weidenfeller.

Sepanjang kariernya, Roman Weidenfeller telah membela Borussia Dortmund dalam 453 pertadingan. Roman Weidenfeller juga sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan dua gelar DFB Pokal, plus satu gelar DFL-Supercup.

3 dari 4 halaman

Suka Kuliner

Selain suporter, kesan positif yang diterima Roman Weidenfeller adalah kuliner dan masyarakat Indonesia. Menurut Roman Weidenfeller, makanan Indonesia enak dan masyarakatnya sangat ramah.

"Makanannya juga sangat enak. Saya mengenal banyak makanan Asia, namun saya rasa banyak makanan sehat yang dimakan di sini," ucap Roman Weidenfeller.

"Saya cinta Jakarta dan senang tinggal di sini selama melakukan pekerjaan saya. Bila tidak sedang ada pertandingan, saya suka keluar dan melihat Jakarta untuk berbaur dengan masyarakat. Untuk merasakan Indonesia lebih dekat melalui Jakarta," jelas Roman Weidenfeller.

4 dari 4 halaman

Daftar Legenda Borussia Dortmund untuk Laga Melawan Persib All Stars

  1. Roman Weidenfeller
  2. Marcel Schmelzer
  3. Kevin Grosskreutz
  4. David Ondonkor
  5. Paul Lambert
  6. Florian Kringe
  7. Jorg Heinrich
  8. Antonio da Silva
  9. Patrick Owomoyela
  10. Dede
  11. Mladen Petric
  12. Jan Koller
  13. Mohamed Zidan
  14. Ibrahim Tanko

Video Populer

Foto Populer