Sukses


Meski Tampil Kurang Oke, Timnas Indonesia Sukses Memecundangi Turkmenistan

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia tampil kurang oke ketika bersua Turkmenistan pada FIFA Matchday. Meski bermain tak meyakinkan, Tim Garuda berhasil membungkam Turkmenistan.

Menjalani duel di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam WIB, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya. STY juga memberikan kesempatan kepada Sandy Walsh untuk menjalani debut bersama Tim Garuda.

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia mengawali duel dengan baik. Ketika pertandingan berjalan 19 menit, Tim Garuda berhasil unggul lebih dulu.

Bola hasil tendangan keras Dendy Sulistywan dari luar kotak penalti melambung dan kemudian menukik tajam masuk ke gawang Turkmenistan. Hingga jeda, Timnas Indonesia unggul 1-0 atas sang lawan.

 

2 dari 4 halaman

Dibikin Kerepotan

Masuk paruh kedua, Timnas Indonesia dibuat kerepotan oleh Turkmenistan. Beberapa kali serangan yang dibangun Turkmenistan mampu membuat lini belakang Tim Garuda kelabakan.

Turkmenistan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Beruntung, eksekusi tendangan bebas Elman Tagayev masih membentur mistar gawang.

Sejumlah blunder juga dilakukan lini belakang Timnas Indonesia, satu di antaranya diperbuat kiper Nadeo Argawinata. Namun, bola hasil sapuan Nadeo yang direbut pemain Turkmenistan mampu diantisipasi dengan baik oleh Jordi Amat.

Masuk menit ke-90+1, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan. Umpan dari Stefano Lilipaly mampu dikonversikan Egy Maulana Vikri menjadi gol dengan sepakan terukur kaki kiri.

Sampai duel berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Turkmenistan tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Kurang Oke

Performa Timnas Indonesia yang kurang oke terlihat dari statistik pertandingan yang dicatat Lapangbola. Tim Garuda mencatatkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen milik Turkmenistan.

Selain itu, Timnas Indonesia juga hanya melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Turkmenistan memperoleh empat peluang bagus dari 19 kesempatan.

Dalam hal akurasi umpan, Timnas Indonesia mencatatkan 82 persen. Adapun Turkmenistan menorehkan 85 persen umpan akurat.

Performa Tim Merah-Putih pada laga melawan Turkmenistan yang tak terlalu bagus wajib segera dibenahi Shin Tae-yong. Apalagi, Timnas Indonesia akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan tampil pada putaran final Piala Asia 2023.

 

4 dari 4 halaman

Statistik Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Video Populer

Foto Populer