Sukses


Timnas Indonesia 2-0 Turkmenistan, Shin Tae-yong Puji Nadeo Argawinata Meski Lakukan Beberapa Kesalahan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memuji kipernya, Nadeo Argawinata, setelah menang atas Timnas Turkmenistan di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia mampu mengalahkan Turkmenistan 2-0 dalam uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Kembali ke Timnas Indonesia setelah diparkir pada FIFA Matchday Juni 2023, Nadeo dipasang Shin Tae-yong sebagai starter di bawah mistar gawang.

Nadeo berhasil membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan clean sheet dan empat penyelamatan. Namun, penampilan penjaga gawang asal Borneo FC Samarinda itu bukan tanpa celah.

2 dari 4 halaman

Salah Passing

Nadeo beberapa kali melakukan kesalahan passing yang nyaris merugikan Timnas Indonesia. Untung saja, para pemain Turkmenistan gagal memanfaatkan keadaan itu.

"Nadeo bermain bagus. Dia cukup banyak melakukan penyelamatan," ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Meski pun, dia melakukan beberapa kesalahan. Tapi, hal itu ditutup dengan penyelamatan yang bagus," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Gol Kelas Dunia Dendy Sulistyawan

Kemenangan Timnas Indonesia atas Turkmenistan bersumber dari gol kelas dunia Dendy Sulistyawan pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-90+1.

Jika Dendy bermain sejak menit awal untuk Timnas Indonesia, maka Egy baru masuk pada jeda babak kedua setelah menggantikan Alfeandra Dewangga.

4 dari 4 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

"Semua pemain yang kami panggil, merupakan pemain yang bagus di klub asalnya, termasuk Nadeo dan Egy," ucap Shin Tae-yong.

"Namun, jika ada pemain yang tidak bermain baik di klubnya, saya tidak akan panggil lagi," tutur arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Video Populer

Foto Populer