Sukses


Respons Dendy Sulistyawan Setelah Cetak Gol Spektakuler untuk Timnas Indonesia ke Gawang Turkmenistan

Bola.com, Surabaya - Dendy Sulistyawan luar biasa. Penyerang Timnas Indonesia itu mencetak gol spektakuler ke gawang Timnas Turkmenistan di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia mampu menghajar Turkmenistan 2-0 dalam uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat Dendy. Lewat tendangan voli dari luar kotak penalti, pemain berusia 26 tahun itu menaklukkan kiper Turkmenistan, Batyr Babayew.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Turkmenistan ditutup aksi Egy Maulana Vikri pada menit ke-90+1. Winger berusia 23 tahun itu meliuk sebelum melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang lawan.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

"Alhamdulillah, kami bisa memenangkan pertandingan. Alhamdulillah juga saya bisa mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia," ujar Dendy dalam akun Instagram Timnas Indonesia, @timnas.indonesia, pada Jumat (8/9/2023) malam WIB.

"Kami bermain sudah cukup baik. Kami bekerja keras semua. Tapi, ada beberapa hal lagi yang harus kami perbaiki lagi ke depannya," tutur pesepak bola asal Bhayangkara FC itu.

Setahun belakangan, Dendy terus mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, setelah terakhir kali masuk skuad pada Maret 2017.

3 dari 4 halaman

Selalu Main dalam 13 Partai Terakhir Timnas Indonesia

Mantan pemain Persela Lamongan ini bahkan tidak pernah absen bermain dalam 13 pertandingan terakhir Timnas Indonesia, dengan menorehkan lima gol, satu assist, dan sekali menjadi kapten.

"Kami harus mempersiapkan diri lagi secara individu dan tim. Kami juga perlu bekerja keras lagi untuk ke depannya," ucap Dendy.

Terdekat, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023 dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

4 dari 4 halaman

Komentar Dendy Sulistyawan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

Video Populer

Foto Populer