Sukses


Timnya Gagal Cetak Gol, Pelatih Turkmenistan: Kualitas Timnas Indonesia Sangat Bagus

Bola.com, Surabaya - Timnas Turkmenistan dipaksa takluk saat berjumpa Timnas Indonesia. Mereka kalah 0-2 saat bertandang dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan (19’) dan Egy Maulana Vikri (90+1’). Tak ada gol balasan yang dilakukan oleh Turkmenistan.

Secara permainan, Turkmenistan sebenarnya tampil lebih agresif. Mereka sempat berhasil merepotkan pertahanan Timnas Indonesia. Situasinya juga masih menyerang setelah kebobolan gol Dendy.

Memasuki babak kedua, dominasi Turkmenistan juga semakin kentara. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Timnas Indonesia yang tampil solid dengan duet jantung pertahanan Jordi Amat dan Sandy Walsh.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kualitas Timnas Indonesia Sangat Bagus

Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov, mengirim pujian kepada Timnas Indonesia yang memenangi pertandingan ini. Dia menilai skuat Garuda mampu memanfaatkan momen untuk bisa mencetak gol.

“Ini adalah pertarungan yang panjang dengan Indonesia, 90 menit itu adalah permainan yang cukup panjang. Tapi, permainan kami sudah cukup memuaskan,” kata Mergen Orazov.

“Kualitas dari tim Indonesia adalah tim yang sangat bagus. Kami sudah menganalisa kekuatan dan kelemahan para pemain Indonesia namun saya tetap mengapresiasi para pemain saya yang telah bermain cukup bagus,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Puas

Permainan Turkmenistan sebenarnya cukup merepotkan Timnas Indonesia. Banyak tembakan yang dilakukan oleh tim tamu. Beberapa di antaranya melenceng, namun ada pula yang mengarah ke gawang dan berhasil ditepis kiper Nadeo Argawinata.

Catatan statistik menunjukkan bahwa Turkmenistan sebenarnya mampu membukukan total 19 tembakan. Sayangnya, hanya empat saja yang mengarah ke gawang dan tak ada yang berbuah gol.

“Saya sudah puas dengan perkembangan tim. Namun yang jadi masalah di sini tentang finishing depan gawang. Saya sudah merasa puas dengan permainan yang dilakukan dan semoga ada kesempatan lagi untuk bermain lagi,” imbuh Mergen Orazov.

 

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Jadwal Turkmenistan sendiri masih padat di bulan September ini. Mereka masih akan bertandang ke Bahrain dalam rangkaian FIFA Matchday yang bakal digelar 12 September 2023 nanti.

Turkmenistan sendiri tidak berhasil lolos ke Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Januari 2024. Padahal, mereka menduduki peringkat 138 FIFA atau lebih tinggi dari Timnas Indonesia.

Sedangkan Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-150 FIFA berhasil menembus putaran final Piala Asia 2023 yang akan digelar di Qatar.

Video Populer

Foto Populer