Sukses


Ada Peran Dewa United di Balik Comeback Ciamik Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri kembali memberikan sumbangsih nyata buat Timnas Indonesia. Winger Dewa United itu menyumbang satu gol saat Merah Putih bersua Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (9/9/2023) malam WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia menang 2-0. Gol pertama dicetak dengan indah oleh Dendy Sulistyawan menit 19', sementara Egy Maulana Vikri membubuhkan namanya di papan skor pada babak kedua.

Egy memang baru masuk pada babak kedua menggantikan Alfeandra Dewangga, namun momen itu menandai comeback Si Anak Medan di Timnas Indonesia. Ia pun sukses mencatatkan gol pada injury time.

“Ya pasti, setiap hari pasti termotivasi untuk bisa terus bermain di timnas, apalagi persaingan sangat ketat, jadi kami harus lebih baik supaya timnas lebih baik lagi,” kata Egy Maulana Vikri kepada wartawan.

 

2 dari 4 halaman

Peran Dewa United

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa performa Egy Maulana Vikri membaik bersama Dewa United. Menit bermain yang cukup di tim BRI Liga 1 itu membuatnya mudah menyesuaikan diri dengan ritme pertandingan.

Seperti diketahui, Egy diparkir oleh Shin Tae-yong pada FIFA Matchday yang berlangsung Juni lalu. Ia sempat absen dalam dua periode FIFA Matchday, di mana ia melewatkan empat pertandingan Timnas Indonesia.

"Egy hanya butuh waktu adaptasi dengan suasana sepak bola kita lagi setelah cukup lama berkarier di Eropa. Kemampuannya kembali membaik seiring diberikannya menit bermain bersama Dewa United di BRI Liga 1," kata Rahmad Darmawan kepada Bola.com.

 

3 dari 4 halaman

Pernah Dicoret Shin Tae-yong

Pelatih Shin Tae-yong sempat menyertakan Egy ke Timnas Indonesia ketika menghadapi Timnas Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Tapi, namanya dicoret dengan alasan mengalami cedera.

Anehnya, Egy malah membela Dewa United kontra Persib Bandung pada 20 Maret 2023 atau lima hari sebelum uji coba pertama Timnas Indonesia dengan Burundi.

Diduga buntut peristiwa itu, Egy diparkir Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina (14 Juni 2023) dan Timnas Argentina (19 Juni 2023).

 

4 dari 4 halaman

Tetaplah Pemain Penting

Kesempatan kembali diberikan Shin Tae-yong kepada Egy Maulana Vikri. Ini jadi kesempatan baik buat eks Lechia Gdansk itu untuk membuktikan bahwa ia layak dipanggil Timnas Indonesia.

Rahmad menilai, di luar apa yang pernah menimpanya beberapa waktu lalu, Egy tetaplah pemain ppenting buat Timnas Indonesia. Sang winger punya banyak kelebihan yang sayang untuk tidak dimanfaatkan.

"Egy tetap pemain penting buat Timnas karena dia punya kelebihan, yakni pandai membuat keputusan dengan cepat di zona pertahanan lawan serta positioning yang bagus untuk bermain kombinasi atau penetrasi dengan kecepatan," kata Rahmad lagi.

"Selain itu, Egy bagus daam akurasi tendangan kaki kirinya. Egy akan semakin berkembang seiring waktu."

Video Populer

Foto Populer