Sukses


Bos PSIS Bangga Dua Pemainnya Tampil Istimewa Bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday 2023, Debut Hulk Dinilai Ciamik!

Bola.com, Semarang - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, merasa bangga dengan penampilan para pemainnya bersama Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday ini.

Dua pemain PSIS Semarang yang dipanggil Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga dan Wahyu Prasetyo, sama-sama mendapat kesempatan bermain dari Shin Tae-yong saat menghadapi Turkmenistan.

Keduanya ikut berjasa membantu skuad Merah Putih mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam hari WIB.

Pada laga ini, anak asuh Shin Tae-yong sudah membuka keunggulan lewat gol spektakuler Dendy Sulistyawan dari jarak jauh pada menit ke-19. Saat laga menuju masa penghabisan, Egy Maulana Vikri menggenapi kemenangan Indonesia lewat golnya pada menit ke-90+1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Semakin Konsisten

Laga ini memang terasa spesial bagi Alfeandra Dewangga. Sebab, setelah cukup lama absen memperkuat Timnas Indonesia, pemain asal Semarang itu mendapat kepercayaan untuk bermain sebagai starter.

Dewa menempati sektor kiri dalam skema tiga bek sejajar bersama Jordi amat dan Sandy Walsh. Meski diganti pada menit ke-46 karena alasan taktik, Yoyok menilai performa bek berusia 21 tahun itu semakin konsisten.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga dengan dua bek andalan PSIS Semarang. Dewangga yang sudah memiliki beberapa caps bersama Timnas sangat konsisten,” kata Yoyok Sukawi, Jumat (8/9/2023).

3 dari 5 halaman

Debut Ciamik Wahyu Prast

Tak hanya bagi Dewa, laga ini juga menjadi momen bersejarah untuk bek tengah PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo. Pemain yang akrab dengan julukan Hulk itu mengukir debutnya bersama skuad Garuda.

Bek asal Batang, Jawa Tengah, ini memang harus bersabar untuk mendapat kesempatan bermain. Sebab, Shin Tae-yong baru memainkannya pada menit ke-71 saat menarik keluar Sandy Walsh.

Debut yang berlangsung selama kurang lebih 20 menit inilah yang mendapat apresiasi dari Yoyok Sukawi. Bekas anggota Exco PSSI itu merasa bangga dengan performa pemainnya.

“Kemudian, ini yang baru. Hulk, pemain andalan PSIS ini semalam debutnya juga ciamik. Lugas dan tegas di belakang. Saya bangga dengan mereka,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

4 dari 5 halaman

Hulk Pulang, Dewa Masih Bertugas

Setelah agenda FIFA Matchday ini, Wahyu Prasetyo akan langsung bertolak ke Semarang untuk bergabung bersama skuad Mahesa Jenar. Sesi latihan sudah dipersiapkan untuk menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Sementara itu, Dewa belum akan kembali dalam waktu dekat. Sebab, pemain berusia 21 tahun itu masih harus membantu perjuangan Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Kota Solo.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat PSIS di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer