Sukses


Hajar Persib All-Stars 0-4, Borussia Dortmund Legend Kagum Atmosfer Suporter di Stadion Siliwangi

Bola.com, Bandung - Persib All-Stars harus mengakui ketangguhan Borussia Dortmund Legend dalam laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Bandung, Minggu (10/9/2023). Persib kalah dengan skor akhir 0-4.

Meski dihuni pemain-pemain veteran, penampilan dari kedua tim cukup menarik dan enak ditonton. Ribuan Bobotoh yang memadati Stadion Siliwangi juga terhibur dengan aksi-aksi cantik para pemain.

Dalam laga tersebut, Persib menurunkan I Made Wirawan di bawah mistar gawang. Kemudian, Usep Munandar, Nandang Kurnaedi, Gilang Angga Kusumah di lini belakang.

Eka Ramdani, Cucu Hidayat dan Yudi Guntara di lini tengah. Sedangkan lini serang, Maung Bandung memasang Zaenal Arif, Tantan dan Sutiono Lamso.

Sementara itu, Dortmund Legend menurunkan Roman Weidenfeller sebagai kiper. Selanjutnya Florian Kringe, Jan Koller, Mladen Petric, Paul Lambert, Jorg Heinrich, Kevin Grobkreutz, Ibrahim Tanko, David Odonkor, Marcel Schmelzer, Leonadro de Deus Santos. 

 

 

2 dari 3 halaman

Kagum Atmosfer Penonton

Empat gol Dortmund Legend disumbangkan David Odonkor, Ibrahim Tanko, Jan Koller, dan Dede. Sementara itu, pertandingan sendiri digelar dengan durasi waktu 2x35 menit.

Pemain Dortmund Legend, Ibrahim Tanko mengaku senang pertandingan berjalan lancar dan menarik. Dia juga kagum dengan atmosfer suporter yang hadir di Stadion Siliwangi.

"Saya rasa luar biasa berada di sini, kami memang menang tapi saya rasa semua menampilkan permainan yang bagus di antara kedua tim. Mereka juga tadi tampil luar biasa dan kami senang bisa berada di sini," ujar Ibrahim usai laga.

"Fans di sini luar biasa dan saya harap saat liga kembali digelar, klub ini bisa berkembang dengan pesat," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Dibuat Kerepotan Persib

Pria berusia 46 tahun ini juga sempat dibuat kerepotan dengan perlawanan Persib All-Stars. Beberapa kali Persib mampu mengancam gawang Dortmund yang di kawal, Roman Weidenfeller. 

"Saya rasa tim lawan juga punya kualitas dan bisa dilihat dari permainan mereka sangat membuat kami kerepotan. Tapi di babak kedua mereka seharusnya mengubah sistemnya dan saya rasa mereka tim yang bagus," terangnya.

Hal senada juga disampaikan penyerang Dortmund Legend, Mladen Petric. Pemain asal Bosnia Herzegovina ini mengaku terkejut dengan fanatisme suporter di Bandung.

"Mengenai pertandingan, pertama-tama atmosfernya di sini luar biasa dan di sini begitu berisik. Lawan juga cukup menyulitkan bagi kami dan ini merupakan laga yang menarik," kata Petric. 

Video Populer

Foto Populer