Sukses


BRI Liga 1: PSIS Semarang Resmi Lepas Bek Timnas Indonesia U-20 ke Persipura

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi melepas salah satu pemain mudanya, Brandon Scheunemann, menuju Persipura Jayapura. Pemain keturunan Indonesia-Jerman ini bakal menjalani masa peminjaman.

Pada musim ini, Brandon Scheunemann memang kesulitan menembus tim utama PSIS Semarang di BRI Liga 1 2023/2024. Di sektor pertahanan, persaingannya memang terhitung sangat ketat.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, secara resmi menyampaikan transfer ini. Brandon bakal membantu perjuangan Mutiara Hitam yang berkompetisi di Liga 2 2023/2024. 

“Hari ini, kami mengumumkan bahwa Brandon Scheunemann akan menjalani masa peminjaman bersama Persipura Jayapura,” kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi, Selasa (12/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapatkan Menit Bermain

Menurut Yoyok Sukawi, keputusan Mahesa Jenar meminjamkan pemain kelahiran Malang, Jawa Timur, ini tak terlepas dari minimnya menit bermain yang didapat Brandon Scheunemann pada musim ini.

Pasalnya, bek berusia 18 tahun itu kesulitan menembus dominasi Wahyu Prasetyo dan Lucas Gama yang jadi pilihan utama Gilbert Agius. Yoyok berharap, Brandon bisa mendapat menit bermain yang lebih banyak bersama Mutiara Hitam.

“PSIS Semarang berharap, peminjaman ini membuat Brandon bisa mendapatkan menit bermain dan jam terbang selama bermain di sana. Sehingga, saat kembali memperkuat PSIS nanti, Brandon jadi jauh lebih matang,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Skema Loan Fee

Selain itu, Yoyok juga menjelaskan soal mekanisme transfer Brandon yang melibatkan skema loan fee. Namun, bekas anggota Exco PSSI ini tak merinci soal besaran biaya yang dikeluarkan Persipura untuk meminjam bek Timnas Indonesia U-20 itu.

“Adapun pada peminjaman kali ini dilakukan dengan skema loan fee dari Persipura Jayapura. Good luck, Brandon,” kata lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah tersebut.

Sebetulnya, skema serupa juga sudah dilakukan Mahesa Jenar ketika melepas dua pemain mudanya dengan status pinjaman. Pada musim ini, mereka juga meminjamkan Ridho Syuhada ke PSMS Medan dan Rizky Dwi menuju FC Bekasi City.

4 dari 4 halaman

Penghangat Bangku Cadangan

Sepanjang bergulirnya BRI Liga 1 2023/2024, Brandon Scheunemann memang lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. DIa sama sekali belum mengukir menit bermain pada musim ini.

Di sektor pertahanan, Mahesa Jenar punya duet yang tampil konsisten. Lucas Gama dan Wahyu Prasetyo selalu bermain sebagai starter. Keduanya juga nyaris tak tergantikan sepanjang musim ini.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer