Sukses


Duel Taktik Persib Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Skema Permainan Ala Aji Santoso Belum Terlihat

Bola.com, Bandung - BRI Liga 1 2023/2024 akan kembali bergulir setelah menjalani libur sejenak. Satu laga di pekan ke-12 yang menarik perhatian adalah Derbi Jawa Barat yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persikabo 1973.

Persib Bandung mengalami kebangkitan belakangan ini. Tim berjulukan Maung Bandung itu sempat terjebak di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Namun, Persib Bandung perlahan mampu naik ke posisi yang lebih baik. Ryan Kurnia dan kawan-kawan saat ini menempati posisi ke-11 dengan 15 poin.

Di sisi lain, Persikabo 1973 belum mengalami perbaikan. Tim yang bermarkas di Stadion Pakansari itu masih menempati posisi ke-17 alias posisi kedua dari bawah klasemen sementara.

Aksi-aksi para pemain bintang kedua tim akan sangat menarik perhatian pada pertandingan nanti. Pun demikian dengan pertarungan taktik yang akan melibatkan Bojan Hodak dari sisi Persib Bandung melawan Aji Santoso dari kubu Persikabo 1973. 

2 dari 4 halaman

Mentalitas Berbeda

Ketika masih ditukangi Luis Milla di awal musim 2023/2024, Persib Bandung seperti kekurangan jiwa bertarung. Mereka cukup banyak kehilangan poin pada laga-laga yang seharusnya bisa dimenangkan.

Namun, perlahan mental bertanding para pemain Persib Bandung mulai membaik. Hal itu tak lepas dari peran pelatih anyar mereka, Bojan Hodak.

Satu pertandingan yang menjadi bukti meningkatnya mental bertanding para pemain Persib Bandung adalah ketika mereka bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga itu, Persib Bandung meraih hasil imbang 1-1. Padahal di sepanjang pertandingan mereka mendapatkan tekanan luar biasa dari pendukung tuan rumah.

3 dari 4 halaman

Belum Terlihat

Aji Santoso ditunjuk sebagai pelatih baru Persikabo 1973 pada awal Agustus 2023. Namun, sejauh ini skema permainan ala sosok asal Malang, Jawa Timur itu masih belum terlihat.

Selama ini Aji dikenal sebagai pelatih yang suka dengan permainan menyerang. Hal itu sangat terlihat saat ia menukangi Persebaya Surabaya.

Dari tiga laga yang sudah dijalani bersama Persikabo 1973, belum ada kemenangan yang mampu dipersembahkan Aji. Ia tampak masih mencari cara bermain terbaik yang bisa diterapkan di skuadnya.

Sejauh ini Aji Santoso juga sudah mencoba dua formasi di Persikabo 1973. Yakni formasi 3-5-2 dan 4-3-3, tetapi dua formasi itu tampak masih belum efektif.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer