Sukses


7 Pemain Belum Gabung Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022, Syahrian Abimanyu Tak Risau

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-24, Syahrian Abimanyu, mengaku tak masalah dengan belum lengkapnya skuad untuk Asian Games 2022. Sebanyak tujuh pemain belum bergabung dengan Tim Garuda Muda jelang bertolak ke China.

Timnas Indonesia U-24 menggelar latihan terakhir jelang Asian Games 2022 di Lapangan A, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (15/09/2023) pagi WIB.

Sebanyak 15 pemain mengikuti sesi latihan yang berlangsung selama 1 jam 20 menit tersebut. Tujuh pemain yang belum bergabung adalah Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Beckham Putra.

Selain itu, ada juga Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ananda Raehan, dan Kadek Arel. Syahrian Abimanyu menyebut, itu tak menjadi kendala karena saling kenal dan chemistry sudah terjalin

"Kalau untuk suasana tim, so far tidak ada masalah karena kami sudah saling kenal di liga juga. Untuk yang belum datang pasti akan menyusul secepatnya, yang penting kami fokus untuk menghadapi lawan-lawan di grup nanti," kata Syahrian Abimanyu.

Timnas Indonesia U-24 dijadwalkan bertolak ke China pada Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB. Keberangkatan pemain akan terbagi dalam dua kelompok, di mana yang masih membela klub di BRI Liga 1 2023/2024 akan menyusul sehari setelahnya.

 

2 dari 4 halaman

Hasil Terbaik

Syahrian Abimanyu mengaku, belum memasang target apapun bersama Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Pemain berusia 24 tahun itu hanya bertekad untuk memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan.

"Pasti kami semua ditargetkan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Semoga bisa membawa pulang medali ke Indonesia," ucap Syahrian Abimanyu.

Timnas Indonesia U-24 tergabung di Grup F Asian Games 2022. Pasukan Indra Sjafri tersebut akan bersaing dengan Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei.

 

3 dari 4 halaman

Makin Matang

Syahrian Abimanyu juga menyebut, persiapan timnya ke Asian Games 2022 semakin matang. Para pemain kini tinggal mengikuti arahan dari pelatih Indra Sjafri.

"Sejauh ini tidak ada kendala. Kurang lebih selama satu minggu kami sudah latihan di Jakarta," ucap Syahrian Abimanyu.

"Tentunya kami siap sebagai pemain dan pastinya akan ikuti arahan coach Indra dengan baik. Materi latihan hari ini lebih ke ball possesion sama menjaga untuk fitnes, agar tampil lebih baik di Asian Games nanti," tegas pemain Persija Jakarta itu.

 

4 dari 4 halaman

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022:

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)

Bek: Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Kadek Arel (Bali United), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), George Brown (Persebaya Surabaya)

Gelandang: Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Robi Darwis (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ananda Raehan (PSM Makassar), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Taufany Muslihuddin (Borneo FC Samarinda), Hugo Samir (Borneo FC Samarinda), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Penyerang: Ramadhan Sananta (Persis Solo), Titan Agung (Bhayangkara FC)

Video Populer

Foto Populer