Sukses


Masuk Skuad Asian Games 2022, Ini Janji Hugo Samir pada Timnas Indonesia U-24

Bola.com, Jakarta - Penyerang Borneo FC, Hugo Samir, menyambut antusias pemanggilan ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022. Hugo Samir memberikan janji manis bila dapat kepercayaan bermain pada ajang tersebut.

Hugo Samir masuk dalam daftar 22 pemain yang akan membela Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022. Pemanggilan ini menjadi yang perdana buat pemain 18 tahun tersebut di level U-24.

Sebelumnya, Hugo Samir bermain di Timnas Indonesia U-20 dan mengemas enam penampilan. Hugo Samir bertekad, siap memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022.

"Tentunya buat perkembangan saya sendiri juga sangat baik. Target saya di sini, kalau bisa saya memberikan yang terbaik dan bisa bermain inti di skuad Asian Games nanti," kata Hugo Samir.

2 dari 5 halaman

Bidik Kemenangan

Timnas Indonesia U-24 tergabung di Grup F Asian Games 2022. Pasukan Indra Sjafri akan bersaing dengan Kirgistan, Chinese Taipei, dan Korea Utara.

Hugo Samir berharap, timnya bisa meraih kemenangan pada laga pembuka melawan Kirgistan (19/9/2023). Para pemain yang belum bergabung diharapkan bisa menambah kualitas Timnas Indonesia U-24.

"Tentunya kami harus lebih kompak dan semoga pada laga pertama, pemain-pemain yang menyusul sudah bisa bermain dan kompak dengan kita. Jadi, kami bisa memberikan yang terbaik dan bisa menang dipertandingan pertama," jelas Hugo Samir.

3 dari 5 halaman

7 Pemain Absen

Timnas Indonesia U-24 melakukan latihan terakhir jelang bertolak ke Jinhua, China, pada Asian Games 2022. Sebanyak 15 pemain mengikuti sesi latihan yang digelar di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (15/9/2023) pagi WIB.

Tujuh pemain yang belum bergabung bersama Timnas Indonesia U-24 adalah Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Beckham Putra, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ananda Raehan, dan Kadek Arel. Meski demikian, pemain yang mengikuti latihan terakhir tetap semangat.

Timnas Indonesia U-24 dijadwalkan bertolak ke China pada Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB. Keberangkatan pemain akan terbagi dalam dua kelompok di mana yang masih membela klub di BRI Liga 1 2023/2024 akan menyusul pada sehari setelahnya.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-24

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)

Bek: Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Kadek Arel (Bali United), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), George Brown (Persebaya Surabaya)

Gelandang: Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Robi Darwis (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ananda Raehan (PSM Makassar), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Taufany Muslihuddin (Borneo FC Samarinda), Hugo Samir (Borneo FC Samarinda), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Penyerang: Ramadhan Sananta (Persis Solo), Titan Agung (Bhayangkara FC)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Grup F:

19 September 2023

  • Timnas Indonesia U-24 Vs Kirgistan

21 September 2023

  • Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia U-24

24 September 2023

  • Korea Utara Vs Timnas Indonesia U-24

Video Populer

Foto Populer