Sukses


9 Wasit ASEAN Bertugas di Asian Games 2022: Malaysia Kirim Tiga, Indonesia Tidak Ada

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mengutus sembilan wasit yang akan bertugas pada Asian Games 2022 cabang olahraga sepak bola. Tidak ada perwakilan dari Indonesia.

Adapun kesembilan wasit ini terdiri dari tiga wasit utama dan enam asisten atau hakim garis. Pembagiannya juga merata, yakni masing-masing tiga dari Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Nasarudin (Malaysia) dan Taqi Jahari (Singapura) akan bertugas sebagai wasit utama. Sisa satu lainnya yakni Sivakorn Pu-Udom berasal dari Thailand.

Selain itu, Malaysia juga mengutus dua asisten wasit atas nama Bin Khalil Tan dan Bin Abd Rasid. Abdul Hasim dan Ronnie Koh Min Kiat mewakili Singapura, sedangkan Nakarit Rawut dan Tanate Chuchuen dari Thailand.

Asian Games 2022 cabang olahraga sepak bola akan dimulai pada 19 September 2023. Korea Selatan menjadi juara bertahan setelah memenanginya pada edisi 2018 di Palembang, Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wasit Indonesia Belum Layak?

Dinukil dari unggahan di laman Twitter ASEAN Football, sejumlah netizen membanjiri kolom komentar dengan nada satire. Mereka menilai wasit Indonesia belum layak untuk tampil di ajang sekelas Asian Games.

"Mantap👍memang betul lah referee di sini di indonesia tak layak haha selamat bertugas para negara tetangga," tulis @OfficiBa.

"Kalo gini saya setuju gk ada indonesia, entar malah bikin malu," bunyi cuitan @IrmanSyahFRE.

"Indonesia ga punya wasit yang layak untuk sekelas Asian Cup? Untuk liga sendiri aja amburadul kualitasnya ya?" ujar @ravelax mempertanyakan kualitas wasit Indonesia.

3 dari 4 halaman

Janji Hugo Samir

Di sisi lain, penyerang Borneo FC, Hugo Samir, menyambut antusias pemanggilan ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022. Hugo Samir memberikan janji manis bila dapat kepercayaan bermain pada ajang tersebut.

Hugo Samir masuk dalam daftar 22 pemain yang akan membela Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022. Pemanggilan ini menjadi yang perdana buat pemain 18 tahun tersebut di level U-24.

Sebelumnya, Hugo Samir bermain di Timnas Indonesia U-20 dan mengemas enam penampilan. Hugo Samir bertekad, siap memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022.

"Tentunya buat perkembangan saya sendiri juga sangat baik. Target saya di sini, kalau bisa saya memberikan yang terbaik dan bisa bermain inti di skuad Asian Games nanti," kata Hugo Samir.

4 dari 4 halaman

Drawing Grup

Korea Selatan tergabung di Grup E bersama Bahrain, Thailand, dan Kuwait. Tim Negeri Ginseng diprediksi lolos sebagai juara grup.

Jika lolos ke 16 besar sebagai juara grup, Korea Selatan berpotensi menghadapi Timnas Indonesia dari Grup F andai lolos sebagai runner-up.

Adapun selain Timnas Indonesia, Grup F berisikan Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei.

Kick-off Asian Games 2022 cabor sepak bola dimulai pada 19 September 2023. Event ini seharusnya digelar tahun lalu, namun diundur karena pandemi virus corona.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer