Sukses


Liga 2: PSIM Jumpa PSKC Cimahi, Kas Hartadi Berharap Duo Pemain Asing Tampil Gacor

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta gagal memetik poin penuh pada laga perdana di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Klub berjulukan Laskar Mataram itu kalah tipis 2-3 dari FC Bekasi City di Stadion Mandala Krida, Senin (4/9/2023).

Hasil minor pekan lalu tentu sudah dilupakan. Saat ini PSIM Yogyakarta bertekad bangkit demi mengambil tiga poin. Segala persiapan sudah dijalani untuk menatap laga selanjutnya, menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Mandala Krida, Minggu (17/9/2023).

Demi target poin penuh di kandang, Laskar Mataram terus melakukan evaluasi serta membenahi skema permainan tim. Itu diungkapkan pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi.

"Evaluasi untuk lini pertahanan karena kami kecolongan konsentrasi di menit-menit akhir. Kurang compact pertahanannya dan kami harus banyak konsentrasi di menit krusial," ujar Kas Hartadi.

"Intinya evaluasi kiper, lini tengah dan belakang pasti kami evaluasi, semuanya. Kami juga berlatih attacking, pertama harus bertahan habis itu baru ke menyerang lagi,” sambung eks pelatih Dewa United tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Rotasi?

Lantas, apakah ada kemungkinan melakukan rotasi pada laga nanti? Soal itu, Kas Hartadi belum bisa memastikan. Yang pasti, lanjut dia, pemain yang diturunkan adalah mereka yang benar-benar siap.

"Soal rotasi kami melihat sampai hari H pertandingan siapa yang kondisinya prima kami akan mainkan. Bisa juga pemain muda," katanya.

"Terus soal kiper belum tahu ya apalah ada rotasi atau tidak, menjelang pertandingan baru kami tahu yang main. Intinya kami lihat perkembangannya untuk melawan PSKC Cimahi," tambah Kas Hartadi.

 

3 dari 4 halaman

Perlu Adaptasi

PSIM Yogyakarta diperkuat dua pemain asing musim ini. Mereka adalah Aleksandar Rakic dan Andreas Esswein. Keduanya juga sudah menjalani debut bersama Laskar Mataram di laga resmi.

Sayang, penampilan keduanya belum bisa dikatakan maksimal. Kas Hartadi mengakui hal itu. Dia menilai dua legiun asingnya masih butuh adaptasi lagi.

"Menurut saya penampilan Rakic dan Esswein belum maksimal. Mudah-mudahan saat melawan PSKC performa keduanya sudah maksimal," harap Kas Hartadi.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Buncit

Seperti diketahui, pada laga perdana lalu Laskar Mataram sebetulnya bisa saja menyudahi pertandingan dengan hasil seri. Namun, kegagalan penalti Aleksandar Rakic di babak pertama membuat PSIM harus merelakan satu poin penting di kandang.

"Faktornya mungkin karena adaptasinya ya, mereka kan baru gabung. Selain sama pemain ini kan sudah dua bulan, dia hanya belasan hari untuk adaptasi ke tim sehingga belum maksimal," pungkasnya.

Saat ini, PSIM Yogyakarta berada di posisi buncit klasemen sementara Grup 2 Liga 2 dengan nirpoin. Adapun puncak klasemen ditempati FC Bekasi City dengan tiga angka. Disusul PSKC Cimahi dan Malut United dengan perolehan poin yang sama yakni satu.

 

Video Populer

Foto Populer