Sukses


Asian Games 2022 Segera Dimulai! Yuk Lihat Lagi Daftar Final Skuad Timnas Indonesia U-24

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berlaga di ajang Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China, mulai 19 September. Skuad yang berlaga pada multievent empat tahunan ini adalah Timnas Indonesia U-24 yang ditangani Indra Sjafri.

Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, memastikan bahwa beberapa pemain yang kini memperkuat Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 juga diproyeksikan untuk tampil di Asian Games 2022.

Menurut Endri Erawan, ada beberapa nama pemain Timnas Indonesia U-23 yang sudah dipilih oleh pelatih Indra Sjafri untuk Asian Games 2022. Namun, Endri tak merinci soal siapa saja pemain yang dimaksud.

Yang jelas, Indra Sjafri akan bernegosiasi dengan pihak klub soal nama-nama pemain yang bisa dilepas untuk mengikuti agenda multi-event yang berlangsung empat tahunan tersebut

“Ada banyak pemain Timnas Indonesia U-23 ini yang masuk dalam long-list pemanggilan untuk Asian Games 2022,” kata Endri Erawan saat ditemui awak media di Solo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri dan Rizky Ridho Dipanggil

PSSI mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 melalui situsnya pada Kamis (14/09/2023) malam WIB.

Indra Sjafri memanggil beberapa pemain yang telah berpengalaman bermain di timnas senior ke Timnas Indonesia U-24 karena usianya masih cukup seperti Egy Maulana Vikri hingga Rizky Ridho.

Selain itu, Indra Sjafri juga menyertakan Rachmat Irianto, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrian Abimanyu, Alfeandra Dewangga, sampai Ramadhan Sananta.

3 dari 5 halaman

Hanya 1 Pemain Senior

Setiap peserta cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2022 sebenarnya diperbolehkan untuk mendaftarkan tiga pemain senior, namun Indra Sjafri hanya memanfaatkan satu slot buat Timnas Indonesia U-24.

Indra Sjafri memilih bek Persikabo 1973, Andy Setyo, sebagai pemain di atas U-24 ke Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Indra Sjafri tidak bisa melibatkan para pemain terbaik di bawah usia 24 tahun ke Timnas Indonesia U-24 karena Asian Games 2022 bukan agenda FIFA.

4 dari 5 halaman

Tanpa Pemain Luar Negeri

Untuk itu, Indra Sjafri tidak bisa memanggil pemain yang berkarier di luar negeri ke Timnas Indonesia U-24 seperti Marselino Ferdinan di Belgia, Asnawi Mangkualam di Korea Selatan, Pratama Arhan di Jepang, Elkan Baggott di Inggris, dan Saddil Ramdani di Malaysia.

Regulasi cabor sepak bola Asian Games 2022 berubah dari U-23 menjadi U-24 untuk menyesuaikan usia para pemain mengingat pesta olahraga Asia itu seharusnya berlangsung pada tahun lalu.

Timnas Indonesia U-24 tergabung dalam Grup F Asian Games 2022 bersama Timnas Korea Utara U-24, Timnas Kirgistan U-24, dan Timnas Chinese Taipei U-24.

5 dari 5 halaman

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)

Bek: Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Kadek Arel (Bali United), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), George Brown (Persebaya Surabaya)

Gelandang: Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Robi Darwis (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ananda Raehan (PSM Makassar), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Taufany Muslihuddin (Borneo FC Samarinda), Hugo Samir (Borneo FC Samarinda), Egy Maulana Vikri (Dewa United),  Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Penyerang: Ramadhan Sananta (Persis Solo), Titan Agung (Bhayangkara FC)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer