Sukses


Liga 2: Kas Hartadi Temui Suporter PSIM yang Kecewa, Merasa Kurang Beruntung Namun Siap Dievaluasi

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta kembali gagal meraih tiga poin pada lanjutan Pegadaian Liga 2 2023/2024. Klub berjulukan Laskar Mataram itu cuma bermain imbang 1-1 kontra PSKC Cimahi di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Minggu (17/9/2023) sore WIB.

Pada laga pekan kedua itu, PSIM sebetulnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Bryan Cesar pada menit ke-18. Sayang, tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit ke-28 via tandukan Rishadi Fauzi.

Hasil imbang menempatkan Laskar Mataram di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi satu poin. Sementara bagi PSKC, tambahan satu poin membuat mereka berada di posisi kedua dengan dua angka.

Kegagalan Laskar Mataram meraup poin maksimal membuat suporter kecewa berat. Mereka sangat menyayangkan hasil yang didapat di dua laga kandang. Sebelumnya, PSIM menyerah 2-3 atas FC Bekasi City.

 

2 dari 4 halaman

Siap Dievaluasi

Selepas laga ratusan pendukung PSIM pun memadati pintu masuk VIP Stadion Mandala Krida. Mereka meminta penjelasan Kas Hartadi atas hasil jeblok tersebut. Dalam dialog yang dilakukan, para suporter mempertanyakan permainan tim yang dinilai sangat monoton. Tak bervariasi dan terlalu mengandalkan long ball.

Soal hasil yang kurang memuaskan, Kas Hartadi mengaku siap untuk dievaluasi apabila di laga selanjutnya PSIM kembali gagal menang. Dihadapan ratusan suporter, arsitek asal Surakarta itu juga meminta maaf karena belum memenuhi target tiga poin di kandang.

"Kita akan perbaiki lagi ke depan, saya tanggungjawab. Kalau saya tidak bisa meraih tiga poin dulu melawan Perserang Serang. Silahkan saja saya dievaluasi," ucap Kas Hartadi.

"Saya tidak menyerah tapi seandainya gagal silahkan. Kita masih ada empat home dan tiga away. Kita target enam lah di laga away, seandanya saya tidak memenuhi target saya siap dievaluasi. Nanti buktikan saja saya siap kok dievaluasi," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Kurang Beruntung

Meski gagal menang, Kas Hartadi mengapresiasi perjuangan seluruh pemain. Dia menyebut, timnya hanya kurang beruntung karena sepanjang laga ada banyak sekali peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol.

"Pertama saya ucapkan permintaan maaf saya hari ini kami kurang beruntung. Kami menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal sampai menit akhir," katanya.

"Memang ada kelengahan kami di menit-menit ke-20 tadi ada lengah sedikit tetapi saya bangga pemain sudah semaksimal mungkin berjuang, banyak sekali peluang tapi tidak terjadi gol. Kami kurang beruntung lah,".

"Pemain sudah berusaha dan banyak sekali peluang di laga ini. Kami menyerang sejak menit awal dan menguasai permainan, apalagi babak kedua kami main setengah lapangan," tambah dia.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Sementara itu, pelatih PSKC Cimahi, Doel Khamid sangat bersyukur dengan hasil yang didapat timnya. Menurut dia, tidak mudah mencuri poin di kandang lawan.

"Syukur Alhamdulillah hari ini kami dapat satu poin dan laga sore ini PSIM main bagus. Saya salut dengan perjuangan pemain tak kenal lelah dengan motivasi tinggi," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer