Sukses


Ramadhan Sananta Absen, Ini Penyerang Andalan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

Bola.com, Jinhua - Kabar mengejutkan datang dari Ramadhan Sananta. Persis Solo tak melepasnya untuk membela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Persis Solo punya alasan kuat untuk memanggil pulang Ramadhan Sananta dari Timnas Indonesia U-24. Pelatih Leonardo Medina menyebut sang pemain sangat dibutuhkan di lini depan Persis.

“Kami memutuskan untuk kembali memanggil Ramadhan Sananta pada laga melawan PSIS Semarang ini karena dia pemain yang sangat penting bagi kami,” kata Leonardo Medina, Jumat (15/9/2023).

Absennya Ramadhan Sananta tentu menjadi kerugian besar buat Timnas Indonesia U-24. Apalagi dalam daftar nama yang sudah dibentuk, pelatih Indra Sjafri hanya membawa sedikit stok penyerang.

Lantas, siapa penyerang yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022? Berikut ini ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Titan Agung Jadi Andalan

Absennya Ramadhan Sananta membuat pelatih Indra Sjafri hanya memiliki satu penyerang murni di Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022. Sosok tersebut adalah Titan Agung.

Namun, sebenarnya ada Ramai Rumakiek dan Hugo Samir yang bisa diandalkan sebagai penyerang. Hanya saja keduanya lebih sering bermain sebagai sayap di klub masing-masing.

Memainkan Titan Agung sebagai ujung tombak bukan tanpa risiko. Musim ini di BRI Liga 1, Titan Agung hanya tampil dua kali untuk Bhayangkara FC, yakni sekali pada Juli dan sekali pada Agustus.

3 dari 5 halaman

Statistik Biasa Saja

Statistik yang dimiliki Titan Agung bersama Bhayangkara FC terbilang biasa saja. Dalam 111 menit bermain, Titan Agung tak mencetak gol atau assist.

Pemain 22 tahun itu hanya melepaskan dua tembakan yang kebetulan tepat sasaran. Namun, catatan itu tetap membuatnya dipanggil ke Timnas Indonesia U-24.

Mungkin, pelatih Indra Sjafri melihat performa sang pemain sangat gemilang pada SEA Games 2023. Ketika itu, Titan Agung turut menyumbang dua gol untuk Timnas Indonesia U-22.

4 dari 5 halaman

Pernah Disanksi AFC

Titan Agung juga punya catatan yang buruk, yaitu mendapatkan sanksi dari AFC. Sanksi itu diterima setelah sang pemain terbukti memukul pemain Thailand saat final SEA Games 2022.

AFC ketika itu memberikan sanksi larangan bermain selama enam pertandingan. Akibatnya, Titan Agung harus menepi untuk menyelesaikan sanksinya.

Pemanggilan ke Timnas Indonesia U-24 menjadi yang perdana buat Titan Agung setelah menyelesaikan sanksi. Kini, sang pemain bakal menjadi andalan buat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)

Bek: Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Kadek Arel (Bali United), Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), George Brown (Persebaya Surabaya)

Gelandang: Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Robi Darwis (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ananda Raehan (PSM Makassar), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Taufany Muslihuddin (Borneo FC Samarinda), Hugo Samir (Borneo FC Samarinda), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Penyerang: Titan Agung (Bhayangkara FC)

Video Populer

Foto Populer