Sukses


Prediksi AFC Cup 2023 Stallion Laguna Vs Bali United: Awas Jangan Melempem Lagi di Level ASEAN

Bola.com, Manila - Bali United akan memulai petualangan di grup G AFC Cup 2023 menghadapi wakil Filipina, Stallion Laguna FC di Stadion Binan, Manila, Rabu sore (20/9/2023). Menghadapi Stallion Laguna FC, menjadi pertemuan ketiga Bali United menghadapi wakil Filipina.

Masalahnya, wakil Filipina selalu menjadi batu krypton untuk Ilija Spasojevic dkk. Mulai dari Global Cebu yang sudah berganti nama menjadi Global FC hingga Ceres Negros yang juga berganti nama menjadi United City FC.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra perlu waspada menghadapi Stallion Laguna. Pelatih yang karib disapa Teco tersebut wajib meraih kemenangan jika tidak ingin mendapatkan kritikan tajam dari suporter.

Di atas kertas, Bali United sebenarnya bisa memenangkan pertandingan. Apalagi melihat nilai pasar Stallion Laguna yang hanya sekitar 2 persen dari nilai pasar Bali United seperti disadur transfermarkt.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Analisis

Teco sudah melakukan analisis pertandingan Jordan Jarvis dkk. dalam dua pertandingan terakhir. Misalnya Teco sudah menyaksikan pertandingan Stallion Laguna FC saat dikalahkan Mendiola FC 1991 dengan skor tipis 0-1 dalam Copa Paulino Alcantara.

“Soal hasil kurang bagus dari mereka, kami lebih baik fokus untuk bagaimana kami bisa perbaiki tim untuk bisa dapat hasil yang positif di sini,” ucap Teco pada Selasa (19/9/2023).

Teco dan Bali United sebenarnya perlu waspada. Stallion Laguna ternyata punya semangat berlipat ganda saat menghadapi Serdadu Tridatu. Perlu diketahui, ini adalah edisi perdana Stallion Laguna FC berlaga di AFC Cup.

Pelatih Stallion Laguna FC, Ernest Thomas Nierras yang juga merangkap sebagai Presiden Klub, begitu semangat untuk menghadapi Bali United di pertandingan perdana grup G.

“Ini adalah sesuatu yang sudah lama ingin kami lakukan. Sekarang kami ada di AFC Cup. Rasanya sangat menyenangkan untuk bisa mewujudkannya,” beber mantan arsitek Timnas Filipina tersebut.

3 dari 4 halaman

Target Menang

 

Teco menegaskan semangatnya untuk bisa mengalahkan Stallion Laguna di kandang sendiri. Ia sadar pertandingan nanti tidak akan mudah karena tim tuan rumah juga dalam motivasi yang sama baiknya dengan Bali United.

"Kami sangat termotivasi dan akan bermain lebih baik lagi untuk menghadapi Stallion Laguna. Kami respect dengan mereka dan saya tahu mereka adalah salah satu tim sukses di Filipina," bebernya.

Sementara itu bek tengah Bali United Elias Dolah menyadari akan sulit bermain di kandang lawan.

"Pasti sulit melawan tim tuan rumah. Apalagi kami akan bermain di lapangan sintetis yang jarang ada di Indonesia," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Stallion Laguna FC (4-3-3): Vinci Valdez III (kiper); Matthew Nierras, Jordan Jarvis, Abraham Placito, Jayvee Kallukaran (belakang); Kraig Bonanken, Nathan Rillorazza, Reo Nakamura (tengah); Juan Trujillo, Yuta Nomura, Finn McDaniel (depan).
  • Pelatih: Ernest Thomas Nierras
  • Bali United (4-1-3-2): Adilson Maringa (kiper); Ardi Idrus, Elias Dolah, Haudi Abdillah (C), Novri Setiawan (belakang); Mohammed Rashid (tengah); Privat Mbarga, Eber Bessa, M. Rahmat (tengah); Ilija Spasojevic, Jefferson de Assis (depan)
  • Pelatih: Stefano Cugurra
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer