Sukses


3 Pemain Asing yang Paling Konsisten hingga Pekan Ke-12 BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta Sejumlah pemain asing berhasil menjaga konsistensinya hingga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024. Mereka selalu menjadi tumpuan timnya masing-masing untuk menghadapi setiap ujian yang tersaji pada musim ini.

Setidaknya, ada tiga nama pemain asing yang performanya tetap konsisten dari awal musim. Bahkan, mereka bisa bersaing dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara di BRI Liga 1 musim ini.

Striker asing Arema FC, Gustavo Almeida, memang masih berada di pucuk daftar top scorer sementara. Namun, catatan golnya memang mengalami grafik tertinggi pada awal musim, dan mulai menukik pada beberapa laga terakhir.

Jika faktor yang menjadi ukuran adalah konsistensi, maka ada tiga pemain asing yang patut diperhitungkan kiprahnya musim ini. Mereka sangat mungkin menggusur Gustavo Almeida dari pemuncak daftar pencetak gol terbanyak.

Konsistensi para pemain ini juga mampu membantu timnya masing-masing meraih hasil positif. Bahkan, kini dua tim BRI Liga 1 di antaranya sukses nangkring di peringkat empat besar klasemen sementara. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Junior Brandao

Konsistensi hasil positif yang dicatatkan Madura United tak terlepas dari performa para pemain asingnya. Salah satu nama yang saat ini tengah naik daun ialah penyerang asal Brasil, Junior Brandao.

Pada musim pertamanya berkarier di BRI Liga 1, pemain berusia 28 tahun itu langsung tampil impresif. Dia mampu menjaga konsistensi untuk menjadi pilihan utama pelatih Mauricio Souza di lini serang.

Hasilnya memang cukup mengagumkan. Sejauh ini, dia sudah menghasilkan tujuh gol dan satu assist dari total 12 pertandingan. Jumlah ini termasuk dalam kategori gacor karena Brandao duduk di peringkat kedua daftar top scorer sementara BRI Liga 1 musim ini.

Konsistensi itu juga terlihat karena dalam dua kemenangan terakhir yang diraih Laskar Sappe Kerrab, Brandao selalu mencatatkan namanya di papan skor. Bukan tak mungkin, dia akan menjadi salah satu kandidat peraih gelar top scorer musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Gustavo Tocantins

Kiprah Barito Putera pada awal musim ini memang cukup mengejutkan. Setidaknya, hingga berakhirnya pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024, tim berjuluk Laskar Antasari itu masih nangkring di peringkat empat besar.

Terlepas dari kekalahan terbaru dari PSM Makassar dengan skor 0-2, Barito Putera masih bisa bersaing di papan atas. Kiprah ini memang cukup terbantu dengan sejumlah pemain impor, salah satunya Gustavo Tocantins.

Keputusan Laskar Antasari untuk mempertahankan striker asal Brasil ini terbukti tepat. Pemain berusia 27 tahun itu menjadi sosok yang paling berkontribusi dan mampu menjaga konsistensi pada musim ini.

Setidaknya sudah ada enam gol dan tiga assist yang dihasilkan pemain yang didatangkan pada bursa transfer pertengahan musim lalu itu. Dengan jumlah ini, Tocantins jadi pencetak gol sekaligus penyumbang assist terbanyak Barito Putera.

4 dari 4 halaman

Alex Martins

Langkah Dewa United untuk mengamankan jasa striker asal Brasil, Alex Martins, membuahkan hasil yang manis. Pemain berusia 30 tahun ini menjelma mesin gol baru di skuad Tangsel Warriors pada BRI Liga 1 musim ini.

Sejauh ini, Alex Martins sudah menghasilkan tujuh gol dan satu assist untuk tim asuhan Jan Olde Riekerink. Jumlah ini memang terhitung tinggi. Apalagi, Dewa United masih ketergantungan dengan ketajaman Alex.

Pemain ini jadi salah satu yang paling konsisten di skuad Dewa United. Bukan tidak mungkin, Alex bakal melampaui catatan golnya musim lalu saat masih berseragam Bhayangkara FC.

Ketika itu, hanya dari 13 pertandingan, dia sukses menyumbangkan total 11 gol untuk The Guardian. Mengingat perjalanan musim ini masih panjang, koleksi gol tersebut masih sangat mungkin bertambah.

Video Populer

Foto Populer