Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persebaya Mau Bikin Bonek Berbunga-bunga saat Menjamu Arema di Stadion GBT

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Josep Gombau, sudah tahu rivalitas timnya dengan Arema FC. Makanya, dia tidak ingin mengecewakan suporter Bonek dalam pertandingan bertajuk Derbi Jatim itu.

Kini, mereka bersiap menyambut pertandingan kandang dengan menjamu sang rival, Arema FC memasuki pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024. Duel bertajuk Derbi Jatim itu bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023) sore.

Josep Gombau cukup antusias menyambut pertandingan lawan Arema FC. Kekalahan Persebaya 0-3 dari Madura United pada pekan lalu sudah dilupakan dan fokus meladeni Singo Edan.

“Saya tahu ini rivalitas tinggi Arema dan Persebaya, pastinya di laga ini ingin memenangkan pertandingan untuk menyenangkan Bonek,” ungkap sang juru taktik Persebaya.

2 dari 6 halaman

Debut Ternoda

Pelatih asal Spanyol itu sebenarnya baru menjalani musim perdana berkarier di Indonesia. Dia bahkan masih menangani Persebaya dalam satu laga, yakni saat kalah 0-3 dari Madura United pekan lalu.

Namun, dia mengaku sudah mengenal tentang permainan Arema FC. Josep Gombau mengetahui hal itu saat dirinya menahkodai Kitchee di AFC.

3 dari 6 halaman

Pernah Berjumpa Arema

Selain itu, dia juga mendapat informasi jajaran staf kepelatihan pelatih Persebaya. Josep Gombau itu juga sudah melakukan analisa tiga laga terakhir Arema FC di bawah nahkoda Fernando Valente.

“Saya tahu Arema FC karena pernah bertemu saat masih menangani Kitchee di AFC. Sekarang tentu saya sudah mendapat banyak informasi dari staf pelatih, kami sudah mempersiapkan dengan baik, kami ingin memenangkan pertandingan,” ujarnya.

“Laga penting buat saya, lawan Arema, kami targetkan meraih kemenangan. Saya tahu ini rivalitas tinggi Arema FC dan Persebaya, pastinya di laga ini ingin memenangkan pertandingan untuk menyenangkan Bonek, apalagi ini laga home,” imbuh Josep Gombau.

4 dari 6 halaman

Siap Tempur

Saat ini, situasi Arema FC kurang baik lantaran tampil tanpa striker asing, Gustavo Almeida, yang terkena larangan bertanding akibat akumulasi kartu. Persebaya juga akan tampil pincang mengingat kiper utama Ernando Ari memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2022.

Kiper kedua, Andhika Ramadhani terancam absen setelah di laga terakhir mengalami cedera di bagian pelipis. Kiper ketiga, Aditya Arya yang sempat dimainkan di laga terakhir, masih belum percaya diri.

Josep Gombau mengaku sudah menyiapkan semua alternatif kekurangan timnya sehingga bisa persembahkan kemenangan bagi.

“Pastinya semua sudah bertanya soal pertandingan besar ini, kami sudah mempersiapkan semuanya, akan memberikan yang terbaik di lapangan. Ini adalah hari besar bagi klub, bagi para penggemar, dan yang pasti kami akan memberikan segalanya ke lapangan,” ucap Josep Gombau.

5 dari 6 halaman

Modal Berharga

Persebaya memiliki modal positif melawan Arema FC. Bajul Ijo tercatat sudah menang menang empat kali dan satu kali imbang melawan klub Singo Edan itu dalam pertemuan terakhir sejak musim 2020.

Reva Adi Utama dkk. tentunya semakin bersemangat meraih poin melawan Arema FC, apalagi disaksikan di depan pendukung sendiri. Ditambah, mereka akan bermain di Stadion GBT lagi.

Persebaya kali terakhir menjamu Arema di Stadion GBT pada 6 Mei 2018 lalu. Setelah itu, tim asal Kota Pahlawan itu terpaksa menggelar laga kandang di luar Kota Surabaya dengan berbagai alasan, mulai dari sanksi sampai dipaksa bertanding di Jakarta.

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Persebaya dan Arema di Papan Klasemen

Video Populer

Foto Populer