Sukses


Pelatih Chinese Taipei Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

Bola.com, Jinhua - Pelatih Chinese Taipei, Chen Jiunn-ming, menyambut bahagia kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Menurut Chen Jiunn-ming, kemenangan berhasil diraih karena kecerdikannya dalam melakukan inovasi di susunan pemain.

Chinese Taipei berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-24 melalui gol semata wayang Chin Wen-yen pada menit ke-47. Pelatih Chen Jiunn-ming mengaku melakukan penyesuaian posisi Chin Wen-yen yang awalnya seorang bek menjadi bek sayap.

Skenario itu dilakukan karena menyadari Timnas Indonesia U-24 memiliki pemain sayap yang berbahaya. Keputusan tersebut tepat karena Chin Wen-yen mengadang serangan Timnas U-24 di area tersebut hingga mencetak gol kemenangan Chinese Taipei.

"Kami tahu lawan-lawan sangat kuat dalam menyerang dari sisi samping dan mengatur dari sisi samping," kata Chen Jiunn-ming seperti dikutip Go Goal.

"Wen-yen yang merupakan seorang pemain bertahan, cepat dan ambisius, dan memiliki kemampuan bertahan yang baik serta dapat menyerang, itulah sebabnya dia diberi kesempatan untuk bermain," jelas Chen Jiunn-ming.

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Chin Wen-yen mengaku tak menyangka bisa mencetak gol kemenangan untuk Chinese Taipei di Asian Games 2022. Chin Wen-yen mempersembahkan gol ke gawang Timnas Indonesia U-24 itu untuk seluruh tim.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim ini karena telah membuat sejarah bagi Chinese Taipei. Saya ingin mempersembahkan gol ini untuk tim ini di Asian Games," ucap Chin Wen-yen.

Kemenangan atas Timnas Indonesia U-24 membuat Chinese Taipei mencetak sejarah. Ini menjadi yang pertama sejak 1958.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Bersejarah

Chinese Taipei telah berpartisipasi di Asian Games sejak 1954 ketika masih menjadi bagian dari China dan menjuarai dua edisi pada 1954 di Filipina dan 1958 di Jepang.

Sejak saat itu, termasuk ketika mulai berkancah dengan nama Chinese Taipei pada 2018, mereka tidak pernah menang lagi sebelum mengalahkan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

"Ini adalah kemenangan yang telah kami nantikan selama 65 tahun. Ini juga merupakan kemenangan pertama kami sepanjang sejarah Asian Games," ucap Chen Jun-ming.

Video Populer

Foto Populer